Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kodim Jepara Terima Penghargaan dari BKKBN

MURIANEWS, Jepara – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Kodim 0719/Jepara berhasil mendapatkan penghargaan istimewa dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

Tak tanggung-tanggung Kodim Jepara dinobatkan sebagai Kodim terbaik dalam kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, Rabu (22/7/2020).

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, mewakili jajarannya menerima penghargaan ini di Gedung Sosrokartono, kompleks Kantor Setda Jepara. Penyerahan ini juga disaksikan oleh Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Suhartono.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta mengapresiasi kepedulian jajaran Kodim 0719/Jepara yang ikut menyosialisasikan program pemerintah khususnya gerakan KB di tengah masyarakat.

”Tentu saja ini sangat mendukung dalam pengendalian penduduk,” katanya.

Sebelumnya Kabupaten Jepara hanya menargetkan 5.400 orang menjadi akseptor KB. Namun kenyataannya target itu terlampaui. Jepara berhasil mendapatkan 8.000 orang akseptor KB.

“Jumlah Aksebtor KB di Jepara yang jumlahnya mencapai 8 ribu orang tentu sangat membanggakan. Jumlahnya melebihi dari target yang dicanangkan. Dan salah satu pihak yang memiliki peran besar di sini adalah para prajurit TNI di Kodim 0719 Jepara,” ujarnya.

Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh BKKBN.

Hal ini sangat membanggakan pihaknya dan seluruh bagian dari Kodim 0719 Jepara. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi para anggota yang bertugas di lapangan.

Sebelum maju ke tingkat nasional, Kodim 0719/Jepara menjadi Kodim terbaik pertama di tingkat Provinsi Jawa Tengah atas prestasinya dalam gerakan Keluarga Berencana (KB).

Setelah maju ke tingkat nasional akhirnya menjadi yang terbaik di Indonesia. Hal ini sangat membanggakan bagi para prajurit TNI anggota Kodim 0719 Jepara.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkaitan dengan penghargaan ini. Terutama sekali kepada para anggota kami yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan program ini,” katanya.

Mereka yang berada di lapangan bekerja luar biasa dan saya sangat salut. Penggargaan ini terutama untuk mereka, saya disini hanya mewakili saja,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...