Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Nelayan Asal Tayu Pati Hilang Diterjang Ombak

MURIANEWS, Pati – Seorang nelayan atas nama Ragil Permana Putra (19) warga Desa Keboromo RT 02 RW 01, Kecamatan Tayu dilaporkan hilang di laut utara Pati sekiat 10 mil arah utara perairan Tayu, Rabu (22/7/2020).

Ketua Nelayan Bino Makmur Zarokhim mengatakan, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban bersama kedua temannya melaut dengan alat tangkap jebakan rajungan berupa bubu atau krondo.

Baca: Dispensasi Nikah di Pati Meningkat, Kebanyakan Hamil di Luar Nikah

Ketika korban sedang melempar alat tangkap, ternyata ombak cukup besar. Pada saat itu, korban juga tidak bisa menjaga keseimbangannya. Kemudian korban terjatuh dari perahu.

“Korban sempat ditolong oleh kedua temannya. Tetapi karena ombak yang cukup besar, korban tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Baca: Dampak Pandemi Covid-19, Ratusan Pekerja di Pati Kena PHK

Selanjurnya, kedua teman korban kembali ke pangkalan yang berada di Desa Keboromo, Kecamatan Tayu. Mereka kemudian memberitahukan kejadian itu kepada nelayan lainnya.

Mendapat kabar itu, para nelayan lain langsung menyiagakan perahu untuk mencari korban. Lima perahu nelayan dikerahkan menuju lokasi kejadian.

“Hingga saat ini sudah ada lima kapal Nelayan yang melakukan pencarian di sekitar jatuhnya korban,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...