Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Balai Jagong Kudus Akan Kembali Dibuka, PKL Bakal Diperbolehkan Jualan Lagi

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus rencananya akan membuka kembali Balai Jagong untuk berjualan para pedagang kaki lima (PKL). Namun, kuotanya hanya separuh dari jumlah PKL yang biasanya berlokasi di tempat tersebut, dan akan dibuat sistem bergiliran.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, saat ini tengah melakukan pemetaan lokasi dengan luas tiga meter untuk tiap PKL. Nantinya, antara satu PKL dengan lainnya akan diberi jarak sekitar dua meter.

“Sekitar 150 pedagang dari pemetaan itu. Jumlah pedagang keseluruhan sekitar 300 pedagang, jadi nanti tiap harinya bergantian dengan pedangang lain. Namun, hal tersebut berlaku jika masih ada yang mengantre untuk berjualan, jika tidak ada yang mengantre ya tidak,” katanya, Rabu (22/7/2020)

Selain itu, pihaknya juga hanya akan membuka dua akses masuk di Balai Jagong. Sehingga bisa mengontrol pengunjung yang masuk dan keluar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.  Wastafel permanen juga akan disediakan di beberapa titik.

“Ada dua akses yang dibuka, untuk pintu masuk dan pintu keluar. Akan ada petugas yang jaga di dua akses tersebut, untuk memastikan pengunjung yang masuk memakai masker,” ujarnya.

Ia menyatakan, persiapan pemetaan pedagang kaki lima di Balai Jagong akan selesai pada akhir pekan ini. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 16.00 WIB hingga jam 21.00 WIB.

“Akhir pekan ini bisa mulai dioperasikan lagi. Kalau persiapanya sudah selesai, PKL akan diperbolehkan berjualan lagi di sini,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...