Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Janda Adik Penjual Tanah di Kudus yang Viral Sempat Mau Diboyong Pria dari Luar Negeri

MURIANEWS, Kudus – Nama Dewi Rosalia Indah (26) Perumahan Griya Taman Bahagia (GTB) yang berada di Desa Gondangmanis Kecamatan Bae, Kudus, viral di postingan jual beli tanah. Janda dua anak ini mengaku siap dinikahi oleh pembeli tanah yang ditawarkan kakak iparnya, asalkan ada kecocokan.

Kecocokan yang dimaksud Dewi bukan hanya soal harga tanah saja. Melainkan cocok dengan kriteria calon suami yang diinginkannya.

“Kriterianya tidak saya lihat dari fisik, yang penting orangnya baik, bisa menerima saya apa adanya dan bisa menuntun saya ke kehidupan yang lebih baik. Karena saya sudah mempunyai dua anak,” katanya, Rabu (22/7/2020).

Tanah yang dijualnya sendiri berada di Perumahan Griya Taman Bahagia (GTB) seluas 72 meter dengan harga Rp 100 juta.

Ia mengakui sudah ada yang cocok dengan harga tanah yang ditawarkan kakak iparnya itu. Namun ia merasa belum cocok dengan pria tersebut. Pria itu diakuinya berasal dari Semarang, dan ingin langsung menikahinya.

“Sudah ada dua yang datang. Yang satu penawaranya tidak cocok, yang satu lagi dari semarang. Dia tidak menawar langsung dibeli, tapi dengan syarat saya harus langsung mau dinikahi. Jadi terkesan memaksa dan over protektif,” ujarnya.

Perempuan yang dipanggil Lia ini menyebut, tak bisa langsung begitu saja mengiyakan syarat tersebut. Karena belum ada perkenalan dan penjajakan sebelumnya. Ia khawatir, jika dipaksakan, nantinya pernikahannya akan kembali berakhir.

”Karena saya sudah gagal dua kali harus lebih selektif lagi dalam memilih pasangan dan harus melalui perkenalan dulu,” ucapnya.

Baca: Janda Cantik Asal Kudus yang Viral di Postingan Jual Tanah Buka Suara, Serius Cari Suami

Menurut Lia, sejak tawaran jual tanah itu diposting sudah banyak yang menghungi. Tak hanya dari dalam negeri, ada beberapa orang Indonesia di luar negeri yang menghubunginya.

Di antaranya dua pria yang mengaku dari Singapura dan Malaysia. Dua orang ini menurutnya, sama-sama siap menikahinya dan memboyongnya ke luar negeri.

“Selain penawaranya kurang cocok, juga saya mencari yang dekat-dekat saja,” ujarnya.

Terkait komentar netizen  yang negatif saat postingan tersebut viral, ia menyatakan tidak ingin tahu – menahu.

“Hanya komentar saja tidak masalah, saya tidak pernah mikirin omongan orang lain. Karena niatnya memang jual tanah sekalian cari jodoh, kalau laku dan saya dapat jodoh ya alhamdulillah,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...