Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Positif Covid-19 di Jepara Tambah 24 Orang, 34 Pasien Sembuh

MURIANEWS, Jepara – Jumlah pasien positif Covid-19 kian hari semakin bertambah. Terkini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Jepara menyampaikan tambahan kasus baru sebanyak 24 orang.

Juru Bicara GTPP Covid 19 Jepara dr M Fakhrudin mengatakan, selain ada tambahan 24 kasus baru, pihaknya juga mencatat ada 34 pasien positif yang dipastikan sembuh.

Mereka sudah melewati masa karantina dan kondisinya tetap sehat. Sehingga sesuai dengan terminology baru dalam penanganan covid, mereka dinyatakan sembuh.

Baca: Pasien Kasus Probable Jepara Meninggal, Pemakaman Tetap Gunakan Protokol Covid

Tambahan kasus baru yang terkonfirmasi, masing-masing muncul di beberapa wilayah kecamatan di Jepara. Kecamatan Welahan mendapatkan kasus baru terkonfirmasi positif covid paling banyak dengan enam kasus baru.

Sedangkan Kecamatan Kedung mendapatkan tambahan tiga kasus baru. Sementara Kecamatan Bangsri mendapatkan tambahan empat kasus baru. Lalu, Kecamatan Mlonggo mendapatkan tambahan 3 kasus baru terkonfirmasi Covid-19.

Dua kecamatan lainnya mendapatkan satu tambahan kasus baru terkonfirmasi positif covid. Masing-masing, Keling dan Nalumsari.

Baca: Bupati Pemalang dan Istri Positif Covid-19, Sempat Dirapid dan Dinyatakan Nonreaktif

Sementara Kecamatan Tahunan mendapatkan tambahan dua kasus baru yang terkonfirmasi positif covid 19. Kecamatan Jepara yang saat ini menjadi wilayah paling banyak kasus terkonfirmasi, lagi-lagi mendapatkan tambahan empat kasus baru.

”Penambahan data kasus baru kami sampaikan dua kali hingga jumlahnya menjadi 878 orang. Pada Selasa (21/7/2020) malam ada tambahan 18 kasus baru. Sedangkan pada hari ini, kami mendapatkan tambahan data enam kasus baru lagi. Itu data terakhir yang bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Sedangkan tambahan data 34 pasien yang sembuh saat ini merupakan data yang terakhir yang terupdate pada Selasa (21/7/2020) malam. Untuk hari ini, pihaknya masih akan melakukan verifikasi data, dan dimungkinkan sudah ada lagi tambahan data untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...