Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Update Corona Kudus 22 Juli: Tujuh Kasus Baru, Lima Pasien Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus mencatat ada tujuh penambahan kasus baru hingga Selasa (21/7/2020) malam tadi. Keseluruhannya merupakan kasus dari dalam wilayah.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi merincikan, tujuh kasus tersebut berasal dari Desa Sadang Kecamatan Jekulo, Desa Pasuruhan Lor Kecamatan Jati, serta dari Desa Hadiwarno Kecamatan Mejobo.

Penamabahan kasus dalam wilayah juga terjadi di Desa Gribig Kecamatan Gebog, Desa Honggosoco Kecamatan Jekulo, dan Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo.

“Satu tambahan kasus sisanya adalah dari Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo,” kata Andini Rabu (22/7/2020) pagi.

Keseluruhan kasus baru tersebut, lanjut dia, kini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di Kabupaten Kudus. Kebanyakan dari mereka, dirawat dengan penyakit penyerta.

“Mereka mendapatkan perawatan intensif,” ujarnya.

Selain ada penambahan tujuh kasus baru, lima pasien corona juga telah dinyatakan sembuh pada Selasa malam. Keseluruhan dari mereka juga berasal dari dalam wilayah.

Lima pasien tersebut berasal dari Desa Sidorekso Kecamatan Kaliwungu, Desa Sidomulyo Kecamatan Jekulo, Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae, serta Kelurahan Sunggingan. “Satu lagi dari Desa Loram Wetan Kecamatan Jati,” terangnya.

Sementara sampai saat ini, kasus corona di Kudus mencapai 541 kasus. Dengan rincian 399 kasus dalam wilayah dan 142 kasus luar wilayah.

Untuk rincian kasus dalam wilayah, masih ada 50 pasien dirawat, 102 pasien menjalani isolasi mandiri, 201 kasus pasien sembuh, dan 46 kasus pasien meninggal.

Kabupaten Kudus juga menangani sejumlah pasien dari luar Kota Kretek. Sampai saat ini sendiri, sudah ada 142 pasien luar wilayah yang ditangani.

Dari jumlah tersebut, masih ada sebanyak 20 pasien yang dirawat. Kemudian ada sebanyak 36 pasien luar wilayah yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk angka kesembuhan pasiennya mencapai 70 pasien. Serta angka kasus meninggal mencapai 16 pasien.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...