Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Pelaku Curanmor di Blora Diciduk saat Mau Jual Motor Curian

MURIANEWS, Blora – Aparat Polsek Ngawen, Blora berhasil mengamankan dua pelaku pencurian motor (curanmor) milik warga Kelurahan Punggursugih yang terjadi pada Minggu (19/7/2020) dinihari lalu. Kedua pelaku yang diamankan adalah pria berinisial NF dan ADC.

“Tidak lebih dari 24 jam setelah kejadian, kedua pelakuberhasil diamakan di sebuah pom mini di wilayah Desa Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan pada hari Minggu (19/07/2020) malam, sekitar pukul 20.30 WIB,” kata Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto, Selasa (21/7/2020).

Saat ditangkap, kedu pelaku diketahui akan bertransaksi jual beli sepeda motor hasil kejahatan.

Ia menjelaskan, pengungkapkan kasus itu berawal dari laporan pencurian motor yang dilakukan Yohan Milani (38), warga Kelurahan Punggursugih RT 006, RW 002 Kecamatan Ngawen. Motor merek KTM nopol K 2074 TN diketahui hilang saat pemiliknya bangun tidur sekitar pukul 05.30 WIB.

Motor yang hilang itu diparkir di teras rumah. Sebelum tidur sekitar pukul 00.00 WIB, korban masih melihat motornya berada di teras, seperti biasanya.

“Setelah menerima laporan ini, kami langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan dua orang pelaku,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan tiga unit sepeda motor. Yakni, satu unit sepeda motor merek KTM yang merupakan hasil kejahatan, satu unit sepeda motor merek Honda Verza yang digunakan untuk melakukan transaksi serta satu unit sepeda motor Yamaha Vega yang diduga dipakai untuk sarana saat melakukan aksi pencurian.

“Kita amankan bersama pelaku, barang bukti berupa tiga unit sepeda motor. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara,” jelas Sunarto.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...