Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Swab Test Bupati dan Puluhan Pejabat di Grobogan Negatif Corona

MURIANEWS, Grobogan – Meski belum seluruhnya, swab test massal yang dilakukan terhadap Bupati Grobogan Sri Sumarni dan sejumlah pejabat di Grobogan beberapa hari lalu sudah keluar hasilnya, Selasa (21/7/2020). Adapun hasil swab test yang sudah diterima saat ini menyatakan semuanya negatif virus corona atau Covid-19.

Pelaksanaan swab test massal itu dilakukan setelah Sekda Grobogan Moh Sumarsono terkonfirmasi positif corona, Senin (13/7/2020) lalu. Selain pejabat, swab test massal juga dilakukan terhadap anggota DPRD Grobogan.

Alhamdulillah, hasil swab para pejabat sesuai harapan. Hingga siang tadi, sudah sekitar 100 hasil swab yang keluar. Semuanya negatif, termasuk saya dan keluarga,” kata Sri Sumarni.

Menurutnya, hasil dari pelaksanaan swab test massal belum seluruhnya diterima. Sebab, masih ada sekitar 28 spesimen lagi yang belum keluar hasilnya.

“Semoga nanti hasilnya juga negatif, sehingga kinerja para ASN di lingkungan Pemkab Grobogan bisa berjalan dengan normal,” ujarnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menjalani uji swab, Rabu (15/7/2020). (MURIANEWS/Dani Agus)

Dalam kesempatan itu, Sri juga merasa bersyukur dengan kondisi Sekda Grobogan Moh Sumarsono yang sudah dinyatakan sembuh dari corona pada Senin (20/7/2020) kemarin.

”Sembuhnya Pak Sekda menjadi semangat bagi kita semua. Terutama yang masih berjuang melawan Covid-19, karena virus tersebut bisa sembuh dengan doa dan semangat yang tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih menambahkan, untuk perkembangan hari ini, ada penambahan satu kasus baru. Yakni, perempuan usia 43 tahun dari Kecamatan Tegowanu.

Baca: Sepekan Dirawat, Hasil Swab Sekda Grobogan Sudah Negatif Corona

Untuk kasus baru ini, orangnya sudah meninggal dunia di RSUP Kariadi Semarang dan langsung dimakamkan di kampung halamannya dengan standar Covid-19 pada Senin (20/7/2020) malam.

“Sebelum meninggal, yang bersangkutan sudah sempat menjalani swab test dan hasilnya baru keluar pada hari ini,” terangnya.

Dengan perkembangan ini, total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 204 orang. Rinciannya, 20 meninggal, 78 sembuh dan 106 masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...