Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Transportasi Umum di Kudus Diminta Gunakan Alat Proteksi Pencegah Corona

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengimbau untuk pelaku usaha transportasi umum melengkapi armadanya dengan alat proteksi untuk mengurangi adanya kontak langsung dengan penumpang.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, akan ada surat edaran untuk pelaku usaha transportasi di Kudus mengenai hal ini. Baik ojek online, ojek pangkalan dan transportasi umum lain yang ada di Kudus diimbau menggunakan partisi plastik sebagai pemisah antara pengemudi dan penumpang, serta penggunaan face shield.

“Kami tidak perbupkan imbauan tersebut. Tapi akan kami berikan surat edaran untuk semua transportasi umum di Kudus bisa menggunakan partisi plastik seperti yang sudah dicanangkan oleh mananjemen Grab,” katanya, Selasa (21/7/2020).

Ia menyatakan minimalnya untuk tukang ojek bisa menggunakan face shield seperti yang sudah diterapkan di Ojek Colo. Selain mudah didapatkan, harganya juga tergolong lebih murah. Setelah pemakaian juga harus dilap dan dibersihkan menggunakan disinfektan.

“Beberapa waktu lalu kami sudah sarankan kepada tukang ojek Colo yang sudah beroperasi untuk menggunakan protektor pelindung diri. Tapi karena mereka baru mulai beroperasi, sementara bisa menggunakan face shield terlebih dahulu,” jelasnya.

Harapanya dengan adanya penggunaan alat proteksi tersebut, bisa mencegah serta memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Kudus.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...