Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Pekerja Proyek Hotel Awann Sewu Semarang Tewas Tertimpa Tembok

MURIANEWS, Semarang – Empat pekerja bangunan proyek Hotel Awann Sewu Semarang di Jalan Simpang Nomor 11, Kota Semarang tewas tertimpa tembok pembatas setinggi 20 meter.

Selain itu, satu pekerja dilarikan ke RSUP dr Kariadi karena mengalami luka parah. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif.

“Korban tewas ada empat. Dua tewas di lokasi dan dua lainnya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Selain itu satu luka berat,” kata Kapolsek Semarang Tengah Kompol Didi Dewantoro seperti dikutip Antara Jateng.

Kapolsek menjelaskan, kejadian nahas yang terjadi di proyek yang berlokasi di belakang objek wisata Museum Lawang Sewu tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kala itu para pekerja sedang melakukan pengecoran tembok.

”Para pekerjaan ini melakukan pengecoran tembok pembatas proyek dengan bangunan Hotel POP Semarang. Tingginya sekitar 20 meter,” ungkapnya.

Nahas, saat pengecoran masih berlangsung tembok tiba-tiba roboh. Akibatnya dua pekerja tewas di lokasi dan dua lainnya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

”Polisi yang menerima laporan kejadian tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian peristiwa. Petugas juga langsung memasang garis polisi di depan proyek yang dimiliki Awann Group tersebut,” terangnya.

Disinggung terkait penyebab robohnya tembok pembatas bangunan proyek tersebut, Kapolsek menegaskan masih dalam penyelidikan.

”Penyebabnya masih didalami. Saat ini petugas masih bekerja di lapangan,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara Jateng

Comments
Loading...