Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Driver Grab di Kudus Kini Dilengkapi Protector Pencegah Corona

MURIANEWS, Kudus – Para driver Grab di Kabupaten Kudus kini telah dilengkapi dengan protector untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari virus corona. Grab Protect itu tak hanya dikenakan driver Grab Bike, tapi juga dipasang di armada Grab Car sebagai partisi yang memisahkan antara penumpang dan pengemudi.

Henry Febrianto, Goverment Relations Grab Indonesia Kudus Raya mengatakan, Grab Protect ini sebagai inisiatif dalam membantu Pemkab Kudus menekan laju penyebaran wabah Covid – 19 di Kudus. Sekaligus untuk persiapan new normal.

“Kami memberikan proteksi lebih kepada mitra Grab  untuk memastikan kebersihan dan jarak antarmitra dan penumpang, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir keluar dari rumah,” katanya, Selasa (21/7/2020).

Ia menjelaskan, Grab Protect yakni partisi plastik yang yang dirancang untuk meminimalkan terjadinya kontak antara penumpang dengan pengemudi. Grab Protect dirancang menjadi dua variasi, yakni Grab Bike Protect dan Grab Car Protect.

“Jadi meminimalisir kontak langsung antara mitra dan penumpang. Serta jarak akan lebih terjaga,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresaisi atas dukungan dari Grab untuk menekan penyebaran Covid -19. Ia juga berharap agar alat proteksi ini bisa menjadi contoh dan dicanangkan di tranportasi umum lainnya yang ada di Kabupaten Kudus.

“Grab Protect ini bagus sekali, sebagai bentuk kreativitas dan inovasi dalam menekan persebaran Covid -19 di Kudus. Ini bisa dijadikan contoh untuk jenis transportasi umum lain yang ada di Kudus,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menekankan agar setelah penggunaan protector tersebut selalu rutin dibersihkan.

“Harus selalu dilap dan dibersihkan menggunakan desinfektan baik sebelum dan setelah mengangkut penumpang agar tetap steril terjaga kebersihannya,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...