Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Pati Berikan Santunan Pendidikan

MURIANEWS, Pati – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUT ke-20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati memberikan santunan kepada anak didik yang berprestasi, Selasa (21/7/2020).

Santunan itu diberikan setelah acara potong tumpeng di ruang pertemuan Kejari Pati.

Ketua IAD Pati Endang Darmukit mengatakan, bantuan kepada anak didik yang berprestasi ini sangat penting. Tujuannya supaya mereka tetap semangat dalam mengenyam pendidikan. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19.

“Bantuan kami berikan secara simbolis. Mereka (para siswa) yang berprestasi itu memang sudah sepatutnya mendapatkan bantuan pendidikan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan bakti sosial di panti Al Hikmah Pati. Itu untuk meringankan beban mereka agar semakin ringan.

“Kami juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Ada ratusan yang kami bagikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengakui, di masa pandemi ini, memang ada banyak masyarakat yang kekurangan ekomoni. Mengingat, situasinya serba sulit. Sehingga, bantuan sosial itu patut untuk diberikan.

Tidak hanya itu, IAD juga membagiakan nasi kotak kepada para penatik becak, tukang sapi, dan pemulung yang berada di pinggir jalan. Menurutnya, bentuk bantuan ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Program yang baru kita lakukan, saat ini kita sudah membuat TK. Jadi, di Jateng ini baru ada tiga TK di bawah naungan Kejari, salah satunya adalah di Pati. Kita gratiskan TK ini selama satu tahun. Alhamdulillah sudah ada yang mendaftar,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...