Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Enam Perwira Polres Pati Dimutasi, Dua di Antaranya Kapolsek Jaken dan Tlogowungu

MURIANEWS, Pati – Enam perwira Polres Pati hari ini (21/7/2020) dimutasi. Sebagian dari mereka ada yang naik jabatan atau promosi, ada juga yang pindah tugas.

Enam perwira itu yakni Kompol Sukadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pati dipromosikan menjadi Kasubbag Minops Bangbinops Dit Reskrim Polda Jateng. Sementara posisinya yang lama itu digantikan oleh AKP Sugino yang sebelumnya menjabat sebagai Kasar Sabhara Polres Pati.

Selanjutnya adalah AKP Endah Setianingsih yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda dipromosikan sebagai Kasat Sabhara Polres Pati. Sedangkan AKP Puni Rahayu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tlogowungu diangkat menjadi Kasubbag Dalgar Bag Renc Polres Pati.

Sedangkan untuk posisi Kapolsek Tlogowungu, saat ini dipegang oleh IPTU Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jaken. IPTU Sunaryo digantikan oleh IPTU Subadi yang senelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Tayu.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, pergantian pejabat atau alih tugas dilingkungan Polri merupakan suatu hal biasa. Hal ini adalah untuk memberikan penyegara organisasi.

“Selain itu juga untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan pejabat yang bersangkutan,” terangnya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kapolsek Jaken, dan Kapolsek Tlogowungu yang baru. Mereka diminta untuk dapat secepat mungkin menyesuaikan diri.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan dan kenali karakteristik tupoksi dan wilayah hukum. Hal itu sebagai antisipasi kerawanan dinamika situasi Polres Pati harus diperhatikan, fokus dan kelola situasi kamtibmas agar aman dan kondusif,” terangnya.

Sementara kepada Kompol Sukadi diakui telah banyak inovasi yang sudah diberikan kepada polres Pati. Sehingga, berbagai inovasi itu juga dapat memberikan kemajuan bagi lembaga tersebut.

“Semoga dengan jabatan barunya akan mendapatkan karier dan prestasi yang lebih baik,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...