Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Istri Plt Bupati Kudus Terjun ke Politik, Diangkat Jadi Wakil Ketua DPC PKB

MURIANEWS, Kudus – Istri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Mawar Anggraeni Hartopo mulai terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, Mawar pun kini resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kudus mendampingi Mukhasiron sebagai Ketua DPC-nya.

Keputusan tersebut pun tertuang di dalam surat keputusan Dewan Pengurus Pusat PKB Nomor 3011/DPP/01/VII/2020. Surat itu berisi tentang penetapan susunan DPC PKB Kabupaten Kudus.

Menanggapi hal ini, Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyebut tak keberatan dengan keputusan istrinya tersebut. Hartopo juga menegaskan jika keputusan itu murni dari kemauan sang istri.

“Tiba-tiba, itu keputusannya dia (Mawar) sendiri, karena tiba-tiba,” kata Hartopo saat ditemui di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (21/7/2020).

Hartopo mengatakan, istrinya memang sebelumnya aktif dalam organisasi Muslimat NU. Sehingga memang diangkat menjadi wakil ketua PKB pihaknya tidak mempermaslahkan.

“Daripada nganggur, saya membebaskan istri saya untuk ini,” ujarnya.

Pihaknya pun menegaskan kembali tak mempermasalahkan hal tersebut, selama keputusan itu tidak membuat keributan ataupun konflik.

Mawar sendiri, kata Hartopo, juga sempat akan dimasukkan ke DPC PDI Perjuangan, namun karena  sejumlah pertimbangan, pihaknya urung melakukan tersebut. ”Karena saat itu juga ada pencopotan Bu Rina, jadi tidak enak,” jelas Hartopo.

Sementara soal karir politiknya sendiri, Hartopo saat ini lebih memilih untuk netral terlebih dahulu. Walau diakui, sejumlah parpol ada yang telah melamarnya. “Sementara untuk PDI Perjuangan, saya belum terima suratnya,” jelas dia.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron mengatakan, dalam SK tersebut, selain mengangkat dirinya sebagai ketua DPC dan Mawar Anggraeni sebagai wakilnya, juga tertera Ilwani yang menjadi Sekretaris Dewan Syuro.

Ilwani, kata Mukhasiron, mendapingi KH Ahmad Jazuli Basyir sebagai Ketua Dewan Syuro. “Selain Bu Mawar Hartopo ada juga nama-nama baru yang kami masukkan dalam struktural partai,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...