Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Empat Lagi Pasien Corona yang Sembuh di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus mencatat ada empat pasien corona yang dinyatakan sembuh pada Senin (20/7/2020) malam. Dengan rincian, tiga pasien dari dalam wilayah dan satu berasal dari luar wilayah.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi merincikan, empat kasus pasien sembuh yang pertama berasal dari Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kudus.

Yang bersangkutan, katanya, merupakan seorang laki-laki dengan usia 55 tahun. Dia, sempat dirawat di Rumah Sakit Mardirahayu Kudus. “Perawatannya sejak 6 Juli lalu,” kata Andini Selasa (21/7/2020) pagi.

Kemudian untuk kasus pasien sembuh kedua, yakni berasal dari Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kudus. Yang bersangkutan merupakan seorang perempuan 44 tahun. Dia, juga sempat dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu.

“Untuk kasus kedua, perawatannya sejak 7 Juli lalu,” ujarnya.

Kemudian untuk kasus ketiga, lanjut dia, merupakan seorang perempuan 44 tahun asal Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Dia menjalani isolasi mandiri sejak 16 Juli lalu dan kini dinyatakan sembuh corona.

“Untuk pasien keempat adalah laki-laki berusia 43 tahun berdomisili di Kabupaten Jepara. Dirawat di RSUD dr Loekmono Hadi tanggal 7 Juni 2020,” rinci Andini.

Walau demikian, ada dua penambahan kasus baru di Kabupaten Kudus. Yakni seorang laki-laki 55 tahun berdomisili di Desa Golan Tepus, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Kemudian satu kasus lagi adalah seorang wanita 32 tahun berasal dari Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. “Tracing kontak kami serahkan pada Dinas Kesehatan setempat,” jelas dia.

Sementara sampai saat ini, kasus corona di Kudus mencapai 534 kasus. Dengan rincian 392 kasus dalam wilayah dan 142 kasus luar wilayah.

Untuk rincian kasus dalam wilayah, ada sebanyak 57 pasien dirawat, 93 pasien menjalani isolasi mandiri, 196 kasus pasien sembuh, dan 46 kasus pasien meninggal.

Kabupaten Kudus juga menangani sejumlah pasien dari luar Kota Kretek. Sampai saat ini sendiri, sudah ada 142 pasien luar wilayah yang ditangani.

Dari jumlah tersebut, masih ada sebanyak 20 pasien yang dirawat. Kemudian ada sebanyak 36 pasien luar wilayah yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk angka kesembuhan pasiennya mencapai 70 pasien. Serta angka kasus meninggal mencapai 16 pasien.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...