Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepekan Dirawat, Hasil Swab Sekda Grobogan Sudah Negatif Corona

MURIANEWS, Grobogan – Kabar baik disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono. Yakni, hasil swab test dari RSUD Wongsonegoro Semarang yang diterimanya Senin (20/7/2020) hari ini menyatakan sudah negatif dari virus corona atau Covid-19.

Alhamdulillah, hasil swab yang saya terima hari ini hasilnya sudah negatif. Dari hasil swab ini, insyaAllah saya boleh dibilang sudah sembuh dari Covid-19. Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak,” katanya.

Meski hasil swab-nya sudah negatif, namun Sumarsono masih perlu melanjutkan isolasi mandiri. Rencananya, isolasi lanjutan akan dilakukan selama sepekan lagi.

“Saya perlu menggenapkan masa isolasi 14 hari. Jadi, butuh waktu isolasi mandiri lagi selama tujuh hari,” ujarnya.

Sumarsono menyebut, untuk swab test yang dilakukan terhadap keluarga serta stafnya hasilnya negatif semua. Ia berharap, swab test massal terhadap para pejabat hasilnya juga negatif.

“Untuk keluarga dan staf, hasil swabnya negatif. Semoga hasil swab para kepala OPD dan lainnya juga negatif,” cetus Sumarsono.

Baca juga: 

Seperti diberitakan, Sumarsono dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dari laborat Rumah Sakit UNS Surakarta yang diterima Senin (13/7/2020) lalu.

Setelah dinyatakan positif, Sumarsono masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) itu langsung menjalani isolasi di RSUD Purwodadi.

Sumarsono juga langsung mengabarkan kondisinya kepada para pejabat di Grobogan. Tindaklanjutnya, Bupati Grobogan Sri Sumarni, para pejabat di lingkungan Pemkab Grobogan, dan anggota DPRD melakukan swab test dan rapid test untuk memastikan tertular atau tidak.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...