Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Relawan Rumah Zakat Borong dan Bagikan Dagangan Mbah Dami di Sempu Blora ke Tetangganya

MURIANEWS, Blora – Relawan Inspirasi Rumah Zakat memulai aktivitas baru dengan mengadakan aksi Borong dan Berbagi. Aksi sosial itu berkerja sama dengan Relawan Nusantara (RN) dilaksanakan di Desa Sempu, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, akhir pekan kemarin.

Relawan bertemu dengan seorang penjual jajanan, gorengan, lontong, dan lain-lain. Dia adalah Mbah Dami yang berada di desa tersebut.

Kondisi ekonomi di usianya yang kini beranjak 62 tahun masih mengharuskan dirinya untuk membantu suami mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Mbah Dami selalu menjajakan jualanan di depan rumahnya. Penghasilannya pun tidak lah tetap, tergantung dari berapa banyak yang laku.

Terkadang dagangan Mbah Dami ini sering terlihat sepi, meski ia sudah mulai membuka lapaknya sejak pagi hingga sore hari. Saat menunggu pembeli yang datang, ia sering tertidur di dekat lapaknya untuk menghilangkan rasa lelah.

Usai memborong seluruh dagangan Mbah Dami, relawan Rumah Zakat membagikan  kepada para tetangga dan beberapa masyarakat yang ada di sekitaran lokasi. Mbah Dami pun sangat senang ketika dagangannya diborong.

”Alhamdulillah maturnuwun sudah memborong semua dagangan saya ini, semoga berkah” ungkapnya.

Sementara Siti Karyani, Relawan Inspirasi Rumah Zakat dalam keterangan tertulis yang diterima MURIANEWS Senin (20/7/2020) mengatakan, bahwa aksi ini dilakukan untuk membantu Mbah Darmi, terutama di masa pandemi.

“Semoga Mbah Dami selalu sehat dan tetap semangat membantu suami mencari nafkah. Dan semoga apa yang kita berikan hari  ini  bermanfaat untuknya,” ujarnya.

M Lilik Zubaidi, Kepala Desa Sempu menyampaikan apresisi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia pun mengajak semua warga untuk saling bergotong royong meringankan beban sesama yang membutuhkan.

“Mari kita terus bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bergotongroyong bersatu padu, karena hanya dengan cara kebersamaan kita dapat mengatasinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...