Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

11 Pegawai DKK Jepara Dinyatakan Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak sebelas dari 13 pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara yang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 dinyatakan sembuh. Sedangkan dua orang lainnya masih menjalani karantina.

Kepala DKK Jepara, Mundrikatun saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengakui sejumlah pegawainya memang ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun semuanya sudah ditangani sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Semua sudah menjalani karantina di Hotel D’season, dan 11 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Dari 13 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini tinggal dua orang yang masih menjalani karantina di Hotel D’season Bandengan. Sedangkan 11 orang lainnya sudah sembuh dan hari ini sudah bekerja kembali,”ujar Mudrikatun, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta kepada para tenaga kesehatan untuk disiplin dalam menerapkan Standart Operating Procedure (SOP) dalam penanganan yang mereka lakukan.

Saat ini lebih dari 10 persen dari total tenaga kesehatan di Kabupaten Jepara yang sudah terpapar positif Covid-19. Sebagian besar memang sudah dinyatakan sudah sembuh dan sudah terlibat dalam pelayanan kesehatan.

Jumlah tenaga kesehatan di Jepara sendiri mencapai sekitar 1.200 orang secara keseluruhan. Dari jumlah tersebut sesuai dengan data yang ada sudah ada sekitar 160 orang yang terkonfirmasi Covid.

Sebagian besar sudah dinyatakan sembuh, dan sebagian kecil masih menjalani karantina di Hotel D’season Bandengan, Jepara.

“Tenaga Kesehatan harus memberi contoh pada masyarakat. Mereka harus bisa menerapkan SOP protokol kesehatan dengan disiplin tinggi. Jangan sampai karena tidak disiplin dalam menerapkan SOP akhirnya malah membuat mereka sendiri terpapar. Jangan sampai lagi. Kalau ada yang terbukti ceroboh, bisa saja mereka akan disanksi,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...