Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jaga Jarak, Dishub Pati Buat Garis Pembatas di Traffic Light Bak Garis Start MotoGP

MURIANEWS, Pati – Setiap traffic light di Kota Pati, terdapat garis pembatas untuk kendaraan bermotor. Uniknya, garis itu mirip seperti garis start pada galaran MotoGP.

Tetapi, itu bukan berarti pengguna jalan pada saat lampu hijau, bebas untuk melakukan balapan. Melainkan, itu untuk jaga jarak antarpengguna jalan agar terhindar dari Covid-19.

Kasi Rekayasa Lalulintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati Slamet Santoso mengatakan, sebenarnya yang akan dibuat garis jarak aman ada 15 titik. Itu difokuskan pada trafic light yang ada di dalam kota.

“Untuk pengerjaan, sudah ada lima traffic light yang kami buat garis jarak. Sementara yang lainnya masih dalam proses,” katanya, Senin (20/7/2020).

Dia menambahkan, pembuatan garis jarak antarpengendara sepeda motor itu sebagai upaya untuk physical distancing. Selain itu juga agar mereka terlihat lebih rapi saat berada di pemberhentian jalan.

“Kalau kita lihat kan sebelumnya kurang rapi, jadi dengan adanya pembatas ini, pengguna jalan bisa lebih rapi lagi,” terangnya.

Untuk jarak aman itu, lanjut Slamet, masing-masing garis dibuat berjarak satu meter antara satu dengan yang lainnya. Pengguna jalan bisa bertenti tepat di garis jarak aman itu.

“Kami juga memberikan sosialisasi. Karena ini masa pandemi Covid-19, dijalanan pun harus tetap jaga jarak aman,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...