Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Heboh, Seekor Anak Sapi di Blora Punya Enam Kaki

MURIANEWS, Blora – Seekor pedet atau anak sapi di Blora bikin pusat perhatian banyak orang. Gara-garanya, pedet yang lahir pada Sabtu (18/7/2020) malam itu memiliki enam kaki.

Anak sapi itu merupakan milik Iwan, warga Dusun Balongkare, Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora.

“Anak sapi ini lahirnya sekitar jam 23.00 WIB. Saat proses kelahirannya dibantu matri hewan sini. Jenis kelamin pedetnya jantan,” kata Iwan, Minggu (19/7/2020) malam.

Tambahan dua kaki itu letaknya ada pada satu titik. Yakni, di bawah pinggul kiri atau di bagian tengah di antara kedua kaki kiri. Ukuran dua kaki tambahan itu sedikit lebih kecil dari empat kaki yang normal.

Meski memiliki keanehan, namun pedet yang diperkirakan hasil kawin silang dari jenis sapi simental itu kondisinya sehat.

Tidak lama setelah lahir, pedet itu sudah mencoba bangkit untuk menyusu pada induknya.

“Saat awal, saya bantu pegangi untuk ngemik (menyusu) pada induknya. Sekarang kondisinya makin sehat. Induknya juga kondisinya sehat,” sambung pria berusia 40 tahun yang asalnya dari Kabupaten Kebumen itu.

Iwan mengatakan, indukan sapi berjenis peranakan ongol itu dibeli sekitar sembilan bulan lalu di Pasar Hewan Pahingan Randublatung.

Setelah dirawat beberapa bulan, tetangganya mengabarkan kalau sapinya ternyata sudah dalam kondisi bunting. Ia pun terus memelihara indukan itu hingga akhirnya melahirkan anak yang berkaki enam.

“Terus terang, saya baru sekali ini memelihara sapi, sehingga belum pengalaman. Ketika dapat kabar ini saya merasa senang sekali. Kemungkinan, sebelum saya beli di pasar dulu, indukan sapi itu sudah sempat dikawinkan oleh pemiliknya,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...