Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Grobogan Tambah Lima Kasus Baru Hari Ini, Dua di Antaranya dari Kecamatan Penawangan

MURIANEWS, Grobogan – Penambahan jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan belum kunjung berhenti. Perkembangan hari ini, Minggu (19/7/2020), ada laporan lima kasus baru yang diterima dinas terkait.

“Untuk perkembangan hari ini, ada tambahan lima kasus baru. Sedangkan untuk pasien sembuh dan meninggal nihil,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Menurut Endang, dari lima kasus terbaru hari ini, dua di antaranya berasal dari Kecamatan Penawangan. Yakni, perempuan usia 19 tahun dan pria usia 51 tahun.

Kasus terbaru selanjutnya, pria usia 53 tahun dari Kecamatan Tegowanu yang dirawat di RSUD Wongsonegoro Semarang. Kemudian, pria usia 61 tahun dari Kecamatan Grobogan, dan perempuan usia 57 tahun dari Kecamatan Toroh.

“Dari lima orang ini, satu orang dirawat di Semarang. Sedangkan empat orang lainnya dirawat di RSUD Purwodadi,” sambungnya.

Untuk riwayat kelima kasus terbaru ini masih ditelusuri. Oleh sebab itu, ia belum bisa memastikan apakah kelimanya ada kaitan dengan kasus yang sudah muncul sebelumnya atau tidak.

Dengan perkembangan ini, total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 202 orang. Rinciannya, 19 meninggal, 74 sembuh dan 109 masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 35 kasus. Urutan selanjutnya adalah Purwodadi (25), Kecamatan Gubug (19), Karangrayung (17) dan Tegowanu (20).

Berikutnya, Kecamatan Penawangan (16), Tawangharjo (13), Godong (12), Grobogan (9), Pulokulon (7), Tanggungharjo (8), Brati (6). Untuk Kecamatan Ngaringan (4), Kedungjati (3), Wirosari (3), Geyer (3), Kradenan (1) dan Gabus (1).

Sedangkan satu kecamatan lainnya hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu.

“Dari 19 kecamatan yang ada, tinggal Kecamatan Klambu saja yang sampai saat ini belum pernah ada kasus positif Covid-19,” imbuh Endang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...