Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Melonjak, Kasus Positif Covid-19 Jepara Kini Tembus 834 Orang

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi di Kabupaten Jepara, melonjak sampai 834 kasus. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara pada Sabtu (18/7/2020) malam me-release jumlah kasus baru yang terkofirmasi sejumlah 18 kasus.

Tambahan ini memastikan jumlah warga asal Jepara yang terkonfirmasi Covid-19 menjadi 805 orang. Sedangkan sisanya merupakan warga dari luar daerah Jepara.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, dari jumlah tersebut sebanyak186 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 46 meninggal dunia dan 602 masih dalam penanganan.

Dari jumlah yang masih ditangani, sebayak 510 orang menjalani karantina mandiri. Lalu sebanyak 68 orang dirawat di rumah sakit dalam daerah dan ssbanyak 46 orang dirawat di rumah sakit luar daerah.

“Kasus baru yang terkonfirmasi ada tambahan 18 kasus baru pada malam ini. Jumlah tersebut didasarkan pada hasil laboratorium yang kami terima jam 20.00 WIB,” ujar dr M Fakhrudin, Sabtu (18/7/2020) semalam.

Kasus-kasus baru terkonfirmasi muncul di Kecamatan Batealit, Welahan , Mayong, dan Kalinyamatan masing-masing satu orang. Sementara kasus teekonfirmaai paling banyak terjadi di Kecamatam Tahunan.

Di kecamatan ini muncul sembilan kasus baru. Sedangkan dari Kecamatan Jepara kota, muncul kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak empat orang.

Penambahan jumlah kasus positif covid terkonfirmasi yang terjadi, semakin membuat Jepara menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Tengah dengan kasus tertinggi.

Bahkan sesuai data di website corona Jawa Tengah, Kabupaten Jepara menjadi Kabupaten dengan jumlah kasus positif terkonfirmasi tertinggi di JawaTengah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...