Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Landasan Jembatan di Jatiharjo Ambrol, Akses ke Sendang Coyo Grobogan Terganggu

MURIANEWS, Grobogan – Akses kendaraan yang melewati ruas jalan utama menuju objek wisata Sendang Coyo Grobogan saat ini sedikit terganggu. Ini menyusul ambrolnya landasan jembatan yang berada di Dusun Krajan, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon.

Kades Jatiharjo Eko Agus Prasetyo mengungkapkan, salah satu landasan jembatan sepanjang 20 meter dengan lebar empat meter tersebut ambrol di bagian ujungnya, pada Jumat (17/7/2020) malam. Ambrolnya jembatan terjadi akibat fondasi yang tegerus air.

“Ambrolnya mengakibatkan lubang cukup dalam. Untung tadi malam ambrolnya jembatan ini diketahui warga,” katanya, Sabtu (18/7/2020).

Akibat kejadian itu, jembatan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Untuk akses roda empat dari Panunggalan menuju Jatiharjo dialihkan lewat Desa Sidorejo. Sementara kendaraan dari arah Desa Mlowokarangtalun dialihkan melalui Desa Pojok.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua masih memungkinkan untuk lewat. Namun, pengendara harus hati-hati agar tidak terperosok lubang yang muncul akibat ambrolnya landasan.

Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1974 itu berada pada ruas jalan yang statusnya milik kabupaten. Dengan demikian, yang memiliki kewenangan untuk melakukan perbaikan jembatan adalah DPUPR Grobogan.

“Kerusakan jembatan sudah kami laporkan pada dinas terkait. Semoga bisa segera ditangani karena ruas jalan ini termasuk jalur ramai,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...