Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Dikira Boneka, Mayat Bayi Perempuan Mengapung di Sungai Mulyoharjo Gegerkan Warga Jepara

MURIANEWS, Jepara – Warga Desa Mulyoharjo, Jepara digegerkan dengan temuan mayat bayi perempuan di sungai desa setempat, Sabtu (18/7/2020). Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Triyono (35) warga yang sedang memperbaiki jaring penangkap ikannya.

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang sesaat setelah dilahirkan, hingga akhirnya ditemukan oleh Triyono. Penemuan mayat bayi tersebut kemudian dilaporkan ke sejumlah pihak terkait untuk ditangani.

Triyono menyatakan, dirinya melihat mayat tersebut saat sedang memperbaiki jaring penangkap ikan miliknya. Jaring tersebut selama ini memang dipasang di sungai Mulyoharjo, untuk sekedar hobi menangkap ikan.

Baca: Sejoli di Jepara Ini Nekat Mesum di Masjid, Diguyur Air Langsung Diarak ke Balai Desa

Namun di tengah kesibukannya memperbaiki jaring, ada benda menarik perhatiannya, dan mencurigakan.

Awalnya ia mengira benda yang terapung tersebut adalah sebuah boneka. Namun setelah diamati lebih teliti dan dibawa ke pinggir sungai ternyata yang dilihatnya adalah sesosok mayat bayi.

Kondisinya sudah membusuk dengan kulit terkelupas, dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

Baca: Mayat Bayi di Kali Segawe Jepara Korban Aborsi, Tiga Pelaku Ditangkap

“Setelah memastikan bahwa yang mengapung itu bukan boneka, tapi mayat seorang bayi, saya kemudian melaporkan kepada sejumlah pihak. Selanjutnya juga dilaporkan ke polisi dan kemudian ditangani,” ujar Triyono, Sabtu (18/7/2020).

Bayi yang ditemukan Triyono berjenis kelamin perempuan. Besar kemungkinan bayi ini sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Polres Jepara juga sudah melakukan penanganan atas laporan tersebut. Saat ini mayat bayi tersebut masih disimpan di Ruang Mayat RSUD Kartini Jepara.

Baca: 10 PSK Mangkal di Warung Kopi Pecangaan Jepara Ditertibkan Polisi

Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Djohan Andika menyatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Dugaan bayi tersebut dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sangat mungkin terjadi.

Namun pihaknya masih akan melakukan pendalaman atas kasus ini.

“Masih dalam proses penyelidikan kasus ini. Besar kemungkinan memang sangat kuat dugaan sengaja dibuang. Tapi semua masih akan kami dalami, dengan melakukan penyelidikan. Tunggu saja,” ujar AKP Djohan Andika.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...