Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Positif Covid-19 Jepara Kembali Tambah 38 Orang, Satu di Antaranya Bayi Berusia Sebulan

MURIANEWS, Jepara – Jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin membeludak. Sampai Sabtu (18/7/2020), jumlah kasus positif Covid di Jepara terkonfirmasi mencapai 826 orang.

Jumlah itu lantaran ada tambahan 38 kasus baru yang di-release oleh Gugus Tugas Percepatan (GTPP) Covid 19 Jepara pada Jumat (17/7/2020) tengah malam.

Juru Bicara GTPP Covid 19 Jepara, dr M Fahruddin menyebutkan, dari jumlah tersebut, 35 di antaranya merupakan warga Jepara. Sedangkan tiga kasus lainnya menimpa warga luar Jepara yang dirawat di sejumlah RS di Jepara. Mereka merupakan warga Grobogan (satu orang) dan Demak (dua orang).

Baca: Pasien Positif Covid-19 Jepara Bertambah 40 Orang, Kecamatan Jepara Paling Banyak

Dengan demikian jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19 sejauh ini sudah mencapai 787 orang. Sedangkan jumlah kasus positif Covid yang terkonfirmasi melibatkan warga luar Jepara jumlahnya mencapai 39 orang.

Dari jumlah keseluruhan sebanyak 826 kasus positif tersebut, sebanyak 616 orang masih dinyatakan positif, 166 sembuh dan 44 orang meninggal dunia.

“Untuk tambahan kasus baru terjadi di beberapa kecamatan. Paling banyak terjadi di Kecamatan Jepara, kemudian Mayong dan Pakis Aji serta Welahan. Data tersebut kami terima semalam, pada tengah malam,” ujar dr M Fakhrudin.

Baca: Sempat Ditutup 10 Hari, Puskesmas Mlonggo Jepara Mulai Beroperasi

Kecamatan Jepara kembali mendapatkan tambahan kasus baru Covid-19. Pada release yang disampaikan GTPP Covid-19 Jepara, ada delapan tambahan kasus baru di Kecamatan Jepara.

Kemudian disusul Kecamatan Mayong dengan tambahan sebanyak tujuh kasus baru. Dua kecamatan, masing-masing Welahan dan Pakis Aji mendapatkan tambahan lima kasus baru.

Selanjutnya Kecamatan Tahunan, Keling dan Kalinyamatan masing-masing mendapatkan tambahan dua kasus baru Covid-19 . Sementara Kecamatan Batealit, Kembang, Bangsri dan Kedung sama-sama mendapatkan tambahan satu kasus baru. Sebanyak tiga kasus baru lainnya diketahui menimpa dua warga Demak dan satu warga Grobogan.

Baca: Layani Pembeli Tak Bermasker, Swalayan di Jepara Bakal Ditutup Dua Hari

“Dari 38 kasus yang terkonfirmasi paling baru,  ada seorang bayi yang masih berusia satu bulan berinisial AR dari  Kelurahan Bapangan, Jepara. Jadi sudah ada dua bayi yang terpapar positif covid sejak dilahirkan,” ujar dr M. Fakhrudin, Sabtu (18/7/2020).

Pada data kasus baru Covid-19 Jepara yang disampaika GTPP Covid 19 , juga tersebut dua orang warga Desa Bapangan, Jepara. Masing-masing Ny NW (37) dan M (60). Namun demikian tidak ada penjelasan mengenai hubungan apa mereka ini dengan bayi AR yang juga tercatat sebagai warga Bapangan, Jepara.

Selain bayi, juga ada balita berusia tiga tahun asal Desa Mambak, Pakis Aji berinisial ADS. Kemudian dari Desa Mayong Lor, Mayong, terkonfirmasi juga seorang anak berusia tujuh tahun dengan inisial MAP.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...