Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pasien Corona di Grobogan Sembuh Hari Ini, Kasus Baru Tambah Satu

MURIANEWS, Grobogan – Setelah menjalani perawatan sejak awal Juli lalu, satu orang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Sabtu (18/7/2020). Yakni, pria usia 61 tahun dari Kecamatan Tawangharjo yang sebelumnya dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi.

“Pasien yang sembuh hari ini ada satu orang. Yakni, pria usia 61 tahun dari Tawangharjo,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Selain satu orang yang sembuh, perkembangan pada hari ini juga terdapat penambahan satu kasus positif Covid-19 baru. Yakni, perempuan usia 24 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

“Untuk riwayatnya masih kita telusuri. Apakah ada kaitan dengan kasus yang sudah muncul sebelumnya atau tidak. Informasi sementara, tidak berkaitan dengan kasus sebelumnya. Namun, untuk lebih pastinya nunggu hasil tracking yang dilakukan petugas,” katanya.

Dengan perkembangan ini, total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini ada 197 orang. Rinciannya, 19 meninggal, 74 sembuh dan 104 masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 34 kasus. Urutan selanjutnya adalah Purwodadi (25), Kecamatan Gubug (19), Karangrayung (17) dan Tegowanu (19).

Berikutnya, Kecamatan Penawangan (14), Tawangharjo (13), Godong (12), Grobogan (8), Pulokulon (7), Tanggungharjo (8), Brati (6). Untuk Kecamatan Ngaringan (4), Kedungjati (3), Wirosari (3), Geyer (3), Kradenan (1) dan Gabus (1).

Sedangkan satu kecamatan lainnya hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu.

“Dari 19 kecamatan yang ada, tinggal Kecamatan Klambu saja yang sampai saat ini belum pernah ada kasus positif Covid-19,” imbuh Endang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...