Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wisuda Drive Thru UMK, Ada yang Pakai Sepeda Balap

MURIANEWS, Kudus – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar wisuda yang ke-64 program sarjana dan pascasarjana yang digelar tiap akhir pekan mulai 18 Juli 2020. Model wisudanya pun dirancang dengan sistem drive thru.

Ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan di masa pandemi. Wisuda tahun ini harusnya digelar pada April 2020 lalu, namun ditunda karena menyebarnya virus ini.

“Harapan kami dengan adanya wisuda drive thru ini tidak menimbulkan kerumunan. Selain ada check point protokol kesehatan, prosesi wisuda juga kami bagi empat periode. Tanggal 18,19, 24, dan 25 Juli 2020,” kata Rektor UMK Suparnyo, Sabtu (18/7/2020).

Ia menyatakan, wisudawan untuk tahun ini berjumlah 607 orang dari program sarjana dan pascasarjana.

Sementara dalam prosesi wisuda drive thru kali ini, wisudawan tak harus menggunakan mobil.

“Bisa memakai sepeda, sepeda motor dan juga mobil sehingga tidak membebankan wisudawan. Jadi sesuai dengan kemampuan dan keinginan wisudawan,” jelasnya.

Ini juga yang dilakukan salah satu wisudawan bernama Jamaah (28). Jika yang lainnya datang menggunakan mobil atau motor, warga Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus ini pilih menggunakan sepeda balap.

“Saya memang memilih menggunakan sepeda, karena dari pihak kampus juga memperbolehkan menggunakan sepeda. Jadi sekaligus mengkampayekan kepada masyarakat untuk bersepeda dan hidup sehat di tengah pandemi Covid – 19,” pungkas wisudawan asal Fakultas Psikologi itu.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...