Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perempatan di Grobogan Ini Diberi Marka Ala Starting Grid MotoGP, Biar Pengendara Jaga Jarak

MURIANEWS, Grobogan – Perempatan Jalan R Suprapto Purwodadi, tepatnya di samping kantor Diskominfo Grobogan kini dilengkapi marka baru berupa garis berbentuk seperti huruf U.

Ada beberapa marka yang dibuat dengan jarak sekitar satu meter. Sekilas, marka baru mirip dengan starting grid dalam MotoGP.

Kepala Dinas Perhubungan Grobogan Agung Sutanto menjelaskan, marka itu merupakan marka untuk berhenti bagi pengendara.

Tujuannya untuk mendukung upaya pencegahan virus corona atau Covid-19. Pembuatan marka henti ini ditujukan kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda dua agar tertib melaksanakan physical distancing di masa pandemi ini.

“Marka henti ini dibikin dengan jarak satu meter. Dengan demikian, sepeda motor saat berhenti di traffic light tersebut bisa menjaga jarak dengan berhenti pada marka yang disediakan,” katanya, Jumat (17/7/2020).

Pembuatan marka ini baru kita lakukan pada Kamis (16/7/2020) sore kemarin. Untuk sementara, pembuatan marka henti ini dibuat pada dua titik yang berada di ruas jalan R Suprapto. Yakni, di perempatan Dinas Kominfo dan RS Panti Rahayu.

“Setelah marka dibuat, kami lakukan sosalisasi bersama Satlantas Polres Grobogan. Nanti, kami evaluasi bagaimana respon dari masyarakat,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...