Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cegah Covid-19 di Lembaga Pendidikan, Begini Antisipasi Bupati Pati

MURIANEWS, Pati – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati beberapa hari terakhir mengalami kenaikan. Hal ini memaksa Bupati Pati Haryanto membuat langkah untuk menekan laju Covid-19. Sasaran paling utama adalah lembaga pendidikan.

Menurutnya, sejauh ini dari data pasien Covid-19 di Pati, tidak ditemukan adanya siswa ataupun guru yang terpapar. Sehingga, hal tersebut patut dipertahankan.

“Dalam proses pembelajaran di masa new normal, yang paling penting adalah menyelamatkan anak didik kita dan juga para guru. Sehingga, prinsip pertama yang menjadi pedoman adalah keamanan dalam pembelajaran,” katanya.

Menurutnya, hal ini bisa terwujud apabila model pembelajaran dilakukan secara daring atau online. Dengan begitu, tidak ada pembelajaran tatap muka. Kecuali kalau memang kondisinya sudah benar-benar aman.

Kemudian dalam pembelajaran online ini, pelaksanaannya harus efektif, produktif, dan inovatif. Bahkan sebisa mungkin waktunya dipersingkat sehingga nantinya tidak membebani siswa.

Menurutnya, yang terpenting adalah para guru tahu sampai sejauh mana kemampuan anak didiknya.

“Insya Allah pembelajaran secara daring ini adalah metode yang paling baik di masa pandemi Covid-19, sebab alhamdulillah selama ini saya belum mendapatkan temuan siswa maupun guru yang terpapar Corona. Hal ini tentu karena pertemuan tatap muka guru dan murid telah diminimalisir sejak awal,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...