Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Positif Covid-19 Jepara Bertambah 40 Orang, Kecamatan Jepara Paling Banyak

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 40 kasus baru positif Covid-19 kembali terkonfirmasi di wilayah Kabupaten Jepara. Kasus-kasus baru tersebut terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Jepara.

Dengan tambahan ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jepara sampai Jumat (17/7/2020) mencapai 788 kasus. Sebanyak 752 orang merupakan warga Jepara, sedangkan lainnya merupakan warga luar Jepara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara, dr M Fakhrudin menyatakan, 40 orang yang terkonfirmasi positif covid, semuanya berasal dari wilayah Jepara.

Masing-masing berasal dari Kecamatan Jepara sebanyak sebelas orang, Mayong (satu orang), Batealit (dua orang), Bangsri (satu orang), Kedung (sembilan orang), Tahunan (empat orang), Keling (tiga orang), Nalumsari (enam orang), Welahan (satu orang ) dan Kembang (satu orang).

Tambahan kasus baru ini terkonfirmasi setelah GTPP Covid-19 Jepara menerima hasil lab pada Kamis (16/7/2020) malam. Dengan penambahan ini Kecamatan Jepara menjadi wilayah yang memiliki kasus terbanyak, dengan 140 pasien.

Selanjutnya kasus terbanyak kedua beradal dari Kecamatan Kedung dengan jumlah pasien sebanyak 85 orang. Sementara Kecamatan Pecangaan menjadi yang ke-3 dengan kasus positif Covid-19 terbanyak dengan 78 orang pasien.

“Tambahan berdasarkan hasil lab terbaru yang kami terima mengkonfirmasi ada tambahan 40 kasus baru positif Covid. Semuanya merupakan warga Kabupaten Jepara,” ujar dr M Fakrudin, Juru Bicara GTPP Covid-19, Jumat (17/7/2020).

Sementara itu, sesuai dengan data yang ada di website corona.jepara.go.id, ada 752 orang warga Jepara yang terkonfirmasi positif Covid. Jumlah ini jika diprosentasekan atas jumlah kasus positif Covid di Seluruh Jawa Tengah, angkanya mencapai 11,2 persen.

Artinya dari seluruh jumlah kasus positif covid Jawa Tengah sebanyak 11,2 persenya atau 752 kasus, adalah warga Jepara.

Sedangkan untuk persentase pasien yang dirawat di seluruh Jawa Tengah, sebanyak 595 orang merupakan warga Jepara. Jumlah ini jika diprosentasekan dengan jumlah pasien yang sedang dirawat hingga saat ini se Jawa Tengah yang mencapai 2.855 orang, angkanya mencapai 20,8 persen.

Angka-angka ini sudah selayaknya harus diwaspadai oleh Pemkab dan masyarakat Kabupaten Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...