Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDIP Usung Gibran di Pilwakot Surakarta, Foto Rekomendasi Beredar di Medsos

MURIANEWS, Surakarta – Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan partainya mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota dalam Pilkada Serentak 2020.

Dalam perhelatan ini, Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa yang merupakan sekretaris PDIP Surakarta.

Inggih, Mas Gibran sama Mas Teguh,” kata Rudy seperti dikutip CNN Indonesia.

Rudi mengatakan hal itu sudah resmi. Dia sendiri mengetahui bahwa Gibran dan Teguh diundang ke DPP PDIP di Jakarta pada Jumat (17/7/2020) besok.

“Saya kan dapet undangannya. saya kan ketua DPC,” kata Rudi menegaskan.

Seolah mengamini pernyataan Rudi, di media sosial pun mulai beredar foto hasil rekomendasi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang bakal diusung oleh PDI-P dalam gelaran Pilkada serentak 2020.

Surat rekomendasi yang beredar di media sosial.

Dalam rekomendasi tersebut, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso yang nantinya bakal diusung dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo 2020.

Menanggapi hal tersebut, Gibran Rakabuming Raka tidak banyak memberikan tanggapan. Ia juga tidak menjawab dengan tegas soal rekomendasi itu.

“Saya mohon doanya aja agar semua dilancarkan,” katanya seperti dikutip Tribun Solo, Kamis (16/7/2020).

Matur nuwun” tambahnya.

Selain untuk Kota Solo, dalam foto tersebut, rekomendasi juga diberikan untuk sejumlah kota lainnya di Jawa Tengah. Untuk Kabupaten Sukoharjo ada Etik Suryani yang berpasangan dengan Agus Santosa.

Di Kabupaten Pekalongan Fadia Arafiq akan berpasangan dengan Riswadi, Kabupaten Purworejo ada pasangan Agustinus Susanto dengan Rahmad Kabuli Jarwinto, dan Kabupaten Wonsoobo, rekom jatuh pada Afif Nurhidayat yang akan berpasangan dengan Muhammad Albar.

Di sisi lain, pengumuman Rekomendasi DPP PDIP termasuk Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan dikabarkan bakal diumumkan besok, Jumat (17/7/2020).

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: CNN Indonesia, Tribun Solo

Comments
Loading...