Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Hari Ditemukan 33 Kasus Baru Covid-19 di Blora, dari Klaster Petugas Coklit KPU Hingga Balongan

MURIANEWS, Blora – Sempat stagnan beberapa hari, jumlah orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Blora mengalami lonjakan cukup tinggi. Hingga Kamis (16/7/2020) hari ini, total sementara sudah ada 99 kasus positif Covid-19.

Rinciannya, pasien dirawat 57 orang, sembuh 36 dan meninggal 6 orang. Pada tiga hari lalu, baru ada 66 kasus yang muncul.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hernanto menyatakan, dalam dua hari ini terdapat penambahan yang cukup berarti. Yaitu, ada kasus baru sebanyak 33 orang.

“Kasus baru 33 orang ini, terbagi dari beberapa klaster,” kata Lilik, saat jumpa pers.

Dijelaskan, yang pertama adalah klaster dari petugas coklit KPU Blora yang tersebar cukup banyak di Kecamatan Jepon. Kemudian Kecamatan Todanan, Jati dan Cepu.

“Selanjutnya, ada klaster Nglobo, Kecamatan Jiken. Ini kita temukan penambahan kasus dari indeks kasus pertama, ada penambahan tujuh kasus lagi,” ungkapnya.

Berikutnya yang tertinggi adalah klaster Balongan, Kecamatan Jiken. Pada klaster ini ada penambahan penularan dari kasus indeks pertama kepada 12 orang lainnya.

“Untuk kasus yang lainnya menyebar atau sporadis. Beberapa di Kecamatan Jepon dan Cepu,” ucapnya.

Menurut Lilik, jumlah kasus positif cukup banyak karena kemarin sempat melakukan swab test pada 96 orang dan hasilnya ada 33 yang terkonfirmasi positif.

“Memang strategi baik dari pemerintah pusat maupun daerah dengan melakukan 3T. Yaitu, testing, tracing dan treatment,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...