Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perkuat Imunitas, Anggota DPR RI Ini Bagikan Olahan Ikan ke Warga Pati

MURIANEWS, Pati – Anggota Komisi IV FPR RI Firman Subagyo memberikan bantuan olahan ikan kepada warga Pati. Selain untuk pemenuhan gizi, ikan juga dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Firman Subagyo mengatakan, dari penelitian yang ada, beberapa ikan memang mampunya manfaat untuk membantu kekebalan tubuh. Tentunya ini sangat penting diberikan kepada masyarakat agar saat pandemi ini, imunitasnya tetap kuat.

“Selain bisa memperkuat imumitas, bantuan ikan ini juga debagai bentuk mendukung kegiatan pemerintah agar masyarakat gemar memakan ikan,” katanya, Kamis (16/7/2020).

Bantuan tersebut disalurkan bersama dengam Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Hanya, Firman tidak bisa datang secara langsung lantaran masih masa pandemi.

Bantuan ikan ini juga merupakan saran dari Presiden Joko Widodo. Sebab, dengan makan ikan yang sehat, tubuh juga akan menjadi sehat.

Lebih dari itu, lanjut Firman, pemberian bantuan berupa ikan ini juga untuk meningkatkan kebiasaan makan ikan bagi masyarakat. Apalagi, Indonesia dalam hak konsumsi ikan masih kalah jauh dengan Singapura dan Malaysia.

“Ikan merupakan produk alam yang luar biasa. Tapi penduduk Indonesia memiliki tingkat konsumsi ikan yang masih dikategorikan rendah di kawasan Asia Tenggara,” ujarnya.

Sebagai sumber pangan, lanjutnya, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Kandungan didalamnya terdapat protein sebagai sumber pertumbuhan, asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan pembentukan otak janin.

“Namun kami DPR RI bersama Pemerintah Pusat senantiasa ikut berpartisipatif memasyarakatkan gerakan makan ikan yang kita lakukan secara maraton. Tapi yang masih memprihatinkan adalah produk ikan yang luar biasa namun konsumsi ikan masih rendah,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...