Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Truk Trailer Tabrak Pikap dan Sepeda Motor di Kudus, Sopirnya Menghilang

MURIANEWS, Kudus – Kecelakaan karambol terjadi di Jalur Lingkar Selatan Jalan Soekarno Hatta Proliman 2, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus, Rabu (16/7/2020). Sebuah truk trailer oleng dan menabrak pikap serta sepeda motor.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 14.30 WIB itu membuat Daihatsu GranMax nopol H 1796 JY ringsek.

Tak hanya itu, truk trailer bernomor polisi AD 1364 AH itu juga sempat menabrak pembatas jalan dan merobohkan tiga tiang telepon serta satu lampu penerangan jalan.

Sementara sepeda motor Honda Verza K 3179 ACF tidak mengalami kerusakan yang parah, namun pengendaranya dilarikan ke rumah sakit.

Yono (21), sopir pikap yang merupakan warga Mayong Jepara, mengatakan saat itu ia melaju dengan kecepatan rendah dari arah barat.

Kondisi pikap GranMax ringsek setelah ditabrak truk trailer yang oleh di Jalur Lingkar Selatan Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Setelah melewati lampu merah Proliman Tanjung, tiba-tiba dari arah timur ada truk trailer yang melewati pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan.

“Saya habis berhenti di lampu merah, tiba-tiba ada truk trailer itu lewati pembatas jalan menabrak saya,” katanya, Rabu (15/7/2020)

Ia menyatakan, saat itu akan perjalanan pulang ke kantornya yang ada di Desa Ngembal Rejo, Kecamatan Bae, Kudus, setelah mengirim ayam di daerah Demak.

Sementara menurut salah satu saksi, Hartono (50), yang merupakan pegawai toko besi di dekat lokasi menyebutkan jika setelah truk menabrak, sopir sempat turun dan mencari keberadaan dompetnya.

“Tapi setelah itu, sopir truk trailernya dicari tidak ada. Tiba-tiba hilang, kemungkinan sembunyi karena takut,” jelasnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Ipda Didik menyatakan, ada dua korban dalam peristiwa itu. Yakni kernet pikap dan pengendara sepeda motor, keduanya dilarikan ke rumah sakit. Namun, untuk kondisi korban pihaknya belum bisa menjelaskan secara pasti.

“Dari keterangan awal sejumlah saksi truk trailer dari arah timur oleng ke utara melewati pembatas jalan dan menabrak pikap dan sepeda motor yang melaju dari arah barat. Itu keterangan awal dari beberapa saksi. Saat ini kami masih lakukan penyelidikkan” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan Polres Kudus masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang berada tepat di timur lampu merah Proliman Tanjung tersebut.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...