Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Samsul Anwar Terpilih Jadi Ketua KONI Jepara

MURIANEWS, Jepara – Samsul Anwar berhasil terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara yang baru. Ketua PSSI Jepara ini terpilih setelah mengungguli Haryanto (Ketua ABTI Jepara-Bola Tangan) dalam voting suara, Rabu (15/7/2020).

Gelaran Musorkab KONI Jepara sedianya sudah digelar pada Juni lalu. Namun karena pandemi, pelaksanaanya diundur pada 15 Juli 2020.

Ketua KONI Jepara periode sebelumnya, Sutedjo SS sudah dua kali periode memimpin sehingga tidak bisa maju ke pencalonan lagi. Akhirnya muncul dua kandidat masing-masing Haryanto dari ABTI Jepara dan Samsul Anwar dari PSSI Kabupaten Jepara.

Haryanto maju ke pencalonan setelah mendapatkan 13 surat dukungan dari masing-masing cabor anggota KONI Jepara. Sementara Samsul Anwar maju dengan mendapatkan 20 surat dukungan dari cabor anggota KONI Jepara.

Baca: Musorkab KONI Jepara Dibuka Bupati, Dua Kandidat Bersaing Jadi Ketua

Dalam Musorkab KONI Jepara, ada 37 suara yang berhak memberikan suara dalam pemilihan ketua. Sebanyak 35 suara merupakan hak suara dari masing-masing anggota.

Sedangkan dua suara lainnya merupakan hak dari pengurus lama dan pengurus KONI Jawa Tengah yang hadir.

Pada pemungutan suara yang dilakukan, Samsul Anwar mendapatkan 23 suara sedangkan Haryanto mendapatkan 14 suara. Dengan demikian Samsul Anwar secara syah menjadi ketua terpilih dalam arena Musorkab KONI Jepara 2020.

Selanjutnya bersama tim formatur yang dipilhnya, Samsul diberi waktu paling lambat 30 hari untuk segera menyusun kepengurusannya.

Samsul Anwar menyatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya. Amanat ini akan dilaksanakan dengan sekuat tenaga dan sebaik-baiknya.

Pihaknya juga meminta dukungan dari semua bagian KONI Jepara untuk bersama-sama membangun dan memajukan olah raga di Jepara.

“Terima kasih atas kepercayaaan yang diberikan. Amanat ini tentu saja tidak mudah bagi kami. Kami mohon dukungan dari semua bagian olah raga di Jepara. Mari bersama-sama kita majukan olah raga Jepara agar bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Samsul Anwar, usai terpilih.

Sementara itu Ketua KONI Jepara periode sebelumnya, Sutedjo mengingatkan kepada kepengurusan yang baru untuk fokus pada beberapa kegiatan yang ada.

Di antaranya adalah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Porkab Jepara 2021, mengkuti Prakualifikasi Porprov 2020, monitoring pelaksanaan PON 2021 di Papua dan melaksanakan penyiapan sembilan veneu untuk pelaksanaan Porprov 16 2020 di Muria Raya.

“Selamat untuk pak Samsul semoga bisa memajukan olah raga Jepara. Pesan kami, ada beberapa program yang tampaknya harus dilaksanakan oleh kepengurusan yang baru. Di antaranya soal Porkab, Porprov dan PON Papua. Semoga Jepara semakin jaya,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...