Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Musorkab KONI Jepara Dibuka Bupati, Dua Kandidat Bersaing Jadi Ketua

MURIANEWS, Jepara – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara resmi dibuka oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Kegiatan yang digelar di Aula RM Maribu, Rabu (15/7/2020) ini juga dihadiriKetua KONI Jawa Tengah, Gatot Subroto.

Dian Kristiandi dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua KONI Jawa Tengah secara pribadi. Hal ini memberi sebuah motivasi bagi para pelaku olah raga di Jepara untuk bisa bergerak lebih maju.

Pihaknya juga berjanji akan terus memberikan dukungan terhadap upaya pembangunan olah raga yang dilakukan KONI Jepara. Apalagi prestasi Jepara di lingkup regional dan nasional terhitung diperhitungkan.

Prestasi Jepara di arena Porprov Jawa Tengah, terakhir di urutan sepuluh besar. Ke depan melalui kepengurusan yang baru harus bisa mencapai lima besar untuk Porprov tahun 2022 mendatang.

“Untuk Porprov 2022, Jepara akan menjadi salah satu tuan rumah. Momentum ini juga harus dijadikan sebagai salah satu motivasi untuk mencapai sukses prestasi. Kita targetkan bisa meraih posisi lima Besar,” ujar Dian Kristiandi, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Ketua KONI Jepara periode 2016-2020 Sutedjo berharap kepengurusan KONI yang baru  bisa terus membawa kemajuan bagi olahraga di Jepara.

Sejak 2016, Jepara mampu meraih sejumlah prestasi di tingkat Jawa Tengah. Untuk posisi di Porprov Jawa Tengah Jepara mampu berada di posisi 10 besar.

”Ini adalah prestasi terbaik Jepara di sepanjang keikutsertaannya di arena Porprov Jawa Tengah,” ungkapnya.

Selain itu, Jepara juga mampu menyumbang sejumlah atlet untuk Jawa Tengah dan Tim Nasional Indonesia. Di arena PON terakhir di Jawa Barat ada 19 atlet Jepara yang menjadi bagian tim Jawa Tengah. Lalu di arena Sea Games Manila, ada 9 atlet Jepara yang terlibat. Sedangkan di Arena Asian Games beberapa waktu lalu ada 4 atlet asal Jepara yang mewakili Indonesia.

“Semua atlet Jepara yang berlaga di sejumlah arena mampu memberikan medali emas. Bahkan di arena Asian Games atlet Jepara mampu meraih emas. Di arena Porprov Jawa Tengah terakhir yang digelar di Solo, Jepara mampu berada di posisi 10 besar,” tandasnya.

Sementara itu, dalam Musorkab KONI Jepara dipastikan ada dua kandidat ketua yang akan bersaing menggantikan posisi Sutedjo untuk periode 2020-2024. Dua kandidat tersebut adalah H Samsul Anwar (Ketua PSSI Jepara) dan Haryanto (Ketua ABSI Jepara).

Mereka mengantongi masing-masing 20 dukungan dan 13 dukungan. Selanjutnya dua kandidat ini akan berebut suara dalam pemilihan ketua KONI Jepara yang masih berlangsung.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...