Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Masih Buru Perampok Pengusaha di Kudus, Pelaku Terekam Melintas di Tol

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus masih memburu pelaku perampokan di rumah pengusaha bernama Lim Cahyo Wibowo di Jalan Ahmad Yani, Kudus. Sejumlah bukti rekaman CCTV juga sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Bukti CCTV yang ada di Kudus, dari jalan-jalan tol sudah kami ambil. Ini baru proses penyelidikan jejak pelaku. Dari pantauan CCTV pelaku sempat melalui jalan tol juga,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Rabu (15/7/2020).

Meski demikian tidak dijelaskan secara detil di ruas tol mana para pelaku terekam CCTV.

Selain itu, sejumlah saksi juga sudah diperiksa polisi. Termasuk di antaranya, korban, asisten rumah tangga dan para tetangga.

“Beberapa saksi sudah kami periksa. Barang bukti berupa sidik jari juga sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan” ujarnya.

Sementara terkait penemuan barang bukti mobil Toyota Kijang Innova Reborn milik korban, pihaknya menduga bahwa pelaku meninggalkan mobil tersebut untuk menghilangkan jejak.

“Pelaku memindahkan barangnya ke mobil Daihatsu Grandmax milik pelaku. Mohon doanya semoga cepat terungkap. Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” katanya.

Baca juga:

Diberitakan sebelumnya, kawanan perampok menyatroni rumah warga Lim Cahyo Wibowo, Kamis (10/7/2020) malam. Para rampok bersenjata tajam ini juga menyekap penghuni rumah dengan mata dan tangan dilakban.

Setelah itu pelaku yang diduga ada empat orang yang menggunakan parang (senjata tajam) berhasil mengambil uang tunai, surat berharga, perhiasan dan satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar

Kemudian pada Jumat (10/7/2020) malam Innova Reborn bernomor polisi K 9369 DT milik korban ditemukan terparik di depan SMP Jati Kudus, dan saat ini sudah diamankan oleh Polres Kudus

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...