Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona Kudus 15 Juli: Total 419 Kasus, 163 Pasien Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Kudus kembali melonjak. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus pun mencatat ada 17 kasus baru pada Selasa (14/7/2020) malam.

Sebanyak 15 kasus di antaranya berasal dari dalam wilayah. Sementara dua sisanya merupakan kasus dari luar wilayah.

Dengan penambahan tersebut, total kasus corona di Kabupaten Kudus kini menjadi 419 kasus. Dengan rincian 298 kasus dalam wilayah dan 121 kasus dari luar wilayah.

Sementara pasien yang sudah dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 163 orang. Terdiri dari 123 pasien dari dalam wilayah dan 40 pasien dari luar wilayah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dokter Andini Aridewi merincikan, dari 298 kasus dalam wilayah, ada 56 kasus dirawat. Kemudian ada 87 kasus isolasi mandiri.

“Untuk kasus sembuh sendiri, angkanya sudah tembus 123 kasus. Sementara untuk kasus kematian juga naik menjadi 32 kasus,” ucap dia Rabu (15/7/2020) pagi.

Kemudian untuk kasus luar wilayah, tambahnya, ada sebanyak 14 pasien dirawat, 54 pasien jalani isolasi mandiri dan 40 pasien sembuh.

“Kasus kematiannya sendiri ada sebanyak 12 kasus, ada satu kasus yang tengah dirujuk juga,” jelas dia.

Kabupaten Kudus sendiri kini menjadi zona merah karena semakin banyaknya warga yang tertular corona. Pemkab Kudus pun kembali menutup sejumlah titik di Kota Kretek untuk mengurangi kerumunan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, Gugus Tugas harus lebih aktif untuk menyesuaikan keadaan ini. Jika tidak, Kudus terancam gagal melaksanakan new normal.

“Jika kudus gagal new normal, kita akan stay at home lagi, tentunya keadaan ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat,” jelas Hartopo.

Pihaknya pun mengajak semua elemen untuk bersinergi dalam memutus mata rantai penularan ini. Dengan target, dua pekan lagi, Kudus akan kembali jadi zona orange.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...