Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Petinggi di Jepara Diminta Berikan Edukasi Covid-19 ke Masyarakat

MURIANEWS, Jepara – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 sekaligus Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta para petinggi meningkatkan peran mereka dalam upaya penanganan covid.

Pihaknya berharap mereka semua bisa memberikan edukasi mengenai Covid-19 yang benar terhadpa masyarakat. Sehingga upaya penanganan Covid-19 bisa dilaksanakan dengan baik.

Saat ini, di tengah-tengah masyarakat Jepara diakuinya memang ada dua pendapat berbeda mengenai covid. Ada yang menilai covid hanyalah rekayasa atau merupakan produk konspirasi global.

Pendapat ini menjadikan upaya penanganan Covid-19 kadang-kadang menjadi seperti mendapatkan hadangan.

“Iya memang seperti itulah situasi yang saat ini terjadi di Jepara. Namun saya minta para petinggi desa bisa bersikap lebih sabar dan terus menyampaikan edukasi kepada mereka. Mau atau tidak mau, kita semua harus bertanggung jawab atas keselamatan rakyat,” katanya saat memimpin Rakor Forkompinda bersama Camat dan Petinggi Desa di Jepara, Selasa (14/7/2020).

Acara Rakor Forkompinda Bersama Camat dan Petinggi Desa berlangsung di Gedung Shima. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap untuk semua camat dan Petinggi Desa se-Kabupaten Jepara.

Tujuannya adalah melakukan koordinasi dengan mereka terkait dengan penanganan covid 19 di Jepara.

Bupati Jepara, Kapolres Jepara, dan Dandim 0719 Jepara secara bergiliran menyampaikan arahannya. Dari kegiatan ini diharapkan ada sebuah koordinasi dan komunikasi yang lebih baik lagi.

“Kita harus mengedukasi masyarakat. Apakah ini konspirasi atau tidak, tidak penting. Namun yang jelas pada kenyataannya saat ini memang benar-benar ada dampaknya. Ada yang sudah meninggal, dan perekonomian menjadi terganggu,” ujarnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...