Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Hari, Sebelas Warga Pati Terkonfirmasi Positif Corona

MURIANEWS, Pati – Kasus Covid-19 atau Corona di Kabupaten Pati mulai menggeliat. Dalam dua hari saja, ada sebelas warga yang terkonfirmasi positif.

Bupati Pati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati Haryanto mengatakan, Senin (13/7/2020) kemarin ada enam warga yang terkonfirmasi positif Corona. Sementara untuk Selasa (14/7/2020) hari ini bertambah lagi lima orang.

“Jadi, dalam dua hari ini sudah ada sebelas orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya, Selasa (14/7/2020).

Baca: Nenek 80 Tahun di Pati Ditemukan Membusuk di Kebun Tebu

Untuk yang terkonfirmasi positif, diakuinya berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang supir taksi dari Jakarta hingga karyawan swasta. Namun, semua pasien Covid-19 tersebut, saat ini sedang menjalani perawatan.

“Mereka dirawat ditempat yang berbeda-beda. Ada yang di Semarang, Solo, RSUD Soewondo, dan RS fastabiq,” imbuhnya.

Baca: Antar Anak ke Pesantren, Wali Santri di Pati Dilarang Turun Kendaraan

Ia menegaskan, penambahan pasien positif ini memang tidak bisa diprediksi. Apalagi, beberapa daerah tingkat kasus Covid-19 cukup tinggi. Untuk itu, ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Sampai saat ini, tercatat ada 40 kasus terkonfirmasi positif di Pati. Kalau yang meninggal ada empat orang,” terangnya.

Baca: Datangi DPRD, Eks Honorer K2 Pati Minta Diangkat Jadi PPPK

Lebih lanjut, pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Termasuk membuat persentase setiap minggunya. Sehingga peningkatan dan.penurunan kasusnya akan kelihatan.

“Kami berusaha menekan semaksimal mungkin agar kasus corona di Pati ini tidak tinggi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...