Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sekda Grobogan Positif Corona, Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Purwodadi

MURIANEWS, Grobogan – Satu pejabat penting Pemkab Grobogan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono.

Kabar yang menyebutkan jika Sekda Grobogan terpapar corona ini sudah ramai di grup WhatsApp (WA) sejak Senin (13/7/2020) malam.

MURIANEWS yang megonfirmasi langsung ke yang bersangkutan melalui WA pun membenarkan. Sumarsono mengirimkan hasil uji swab dari laborat Rumah Sakit UNS Surakarta yang menyatakan dirinya positif Covid-19.

Untuk pelaksanaan pengambilan spesimen guna diuji swab dilakukan dua hari sebelumnya, yakni pada Sabtu (11/7/2020).

“Hasil laborat saya terima Senin (13/7/2020) sore kemarin. Saat ini, saya sudah menjalani isolasi di RSUD Purwodadi. Sejauh ini, kondisi fisik tidak ada masalah. Boleh dibilang, saya ini termasuk orang tanpa gejala (OTG),” katanya, Selasa (14/7/2020).

Sumarsono mengakui jika selama ini sudah bersikap hati-hati agar tidak terpapar Covid-19. Terkait dengan kondisi itu, Sumarsono meminta masyarakat lebih berhati-hati dan tidak menganggap remeh virus corona tersebut.

“Padahal, saya ini sudah hati-hati. Tapi masih terkena. Untuk itu, masyarakat supaya lebih berhati-hati,” sambung Sumarsono yang sejak 1 Juni 2020 juga menjabat sebagai Plt Direktur RSUD Purwodadi itu.

Sumarsono juga sudah mengabarkan kondisinya kepada para pejabat di Grobogan.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada semua orang yang pernah kontak dengannya agar memeriksakan diri, baik lewat rapid test maupun uji swab. Ia juga sudah meminta kepada Dinas Kesehatan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan tes itu.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...