Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dandim Jepara: Prajurit Gunakan Narkoba, Siap-Siap Dipecat!

MURIANEWS, Jepara – Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto menegaskan semua prajurit yang menyalahgunakan narkoba akan diproses secara hukum dan dipecat dari satuan TNI AD.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota, untuk tidak mendekati Narkoba atau sejenisnya. Kalau ada yang berani mencoba-coba, saya akan tindak tegas. Bahkan dipecat,” tegasnya, Senin (13/7/2020).

Baca: Perangi Narkoba, Puluhan Tentara Kodim Jepara Dites Urine Secara Acak

Hal ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Sebagai prajurit, ia menilai penggunaan narkoba sudah menjatuhkan nama baik dan menyalahi sumpahnya sebagai prajurit.

”Ini tidak ada pengecualian. Berlaku untuk semua prajurit,” tandasnya.

Dari situ, ia pun menilai sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi sangat penting. Apalagi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Baca: Berbekal Megaphone, Tentara dan Polisi di Kedung Jepara Sosialisasikan Bahaya Corona

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap tentara secara acak yang dulakukan Kodim Jepara juga tidak ada yang terindikasi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Hasil pemeriksaan terhadap para tentara negative semua.

”Untuk Jepara, negatif semua. Prajurit kami bersih dari narkoba,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...