Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perangi Narkoba, Puluhan Tentara Kodim Jepara Dites Urine Secara Acak

MURIANEWS, Jepara – Jajaran Kodim 0719 Jepara melakukan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW III Tahun 2020.

Kegiatan ini diikuti 60 orang prajurit di Aula Makodim Jepara, Senin (13/7/2020).  Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan urine bagi para tentara di lingkungan Kodim 0719 Jepara secara acak.

Baca: Dandim Jepara: Prajurit Gunakan Narkoba, Siap-Siap Dipecat!

Pasi Inteldim Kapten Inf Mukholiq mengatakan, penyuluhan yang diberikan merupakan salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba.

Selain itu juga memberikan solusi bagi para prajuritnya bagaimana cara mencegahnya mereka tidak terjebak di dalamnya.

Baca: Dua Instruktur Cantik Pimpin Senam Aerobik Kodim 0719/Jepara

Dengan cara mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika, diharapkan para prajuritnya bisa mengambil sikap jelas untuk menghindari Narkoba.

Para tentara TNI Kodim 0719 Jepara juga diingatkan, agar tidak sekali-kali mencoba atau penasaran dengan Narkoba dan sejenisnya. Karena selain berdampak pada diri sendiri, juga akan berdampak pada keluarga dan kerabat.

Baca: Mudahkan Warga Dapat Air Bersih, Tentara Kodim Jepara Bangun Jaringan Pipa

Bahkan apabila ketahuan sebagai pemakai, dapat diberhentikan secara tidak hormat dari Dinas TNI AD.

”Narkoba akan membawa dampak buruk kepada diri kita dan keluarga. Oleh karenanya, saya berpesan, jangan sekali-kali mencoba Narkoba atau sejenisnya. Karena sekali mencoba pasti akan ketagihan dan susah untuk terlepas dari pengaruhnya,” kata Kapten Inf Mukholiq.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...