Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada 20 Kasus Baru di Grobogan Hari Ini, Separuhnya dari Kecamatan Purwodadi

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan mengalami penambahan cukup signifikan, Senin (13/7/2020).

Sebanyak 20 orang sekaligus dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait hari ini.

Angka sebesar ini merupakan penambahan kasus terbanyak dalam sehari. Penambahan kasus baru terbanyak sebelumnya terjadi pada 29 Juni 2020, sebanyak 15 kasus.

“Perkembangan untuk hari ini, ada tambahan 20 kasus baru. Sedangkan untuk pasien sembuh dan meninggal nihil. Untuk penambahan kasus baru ini sebagian besar masih ada kaitan dengan kasus sebelumnya,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan sudah ada 178 orang. Rinciannya, 18 meninggal, 55 sembuh dan 105 masih dirawat.

Endang menjelaskan, dari penambahan 20 kasus terbaru tersebut, sebanyak 10 orang berasal dari Kecamatan Purwodadi. Yakni, perempuan usia 53, 23, 78, 67, 63, dan 33 tahun serta pria usia 63, 41, 74, dan 34 tahun.

“Penambahan kasus Covid-19 hari ini, paling banyak dari Kecamatan Purwodadi. Jumlahnya, ada sepuluh orang yang terdiri enam perempuan dan empat pria,” jelas Kepala BPBD Grobogan itu.

Penambahan kasus terbaru berikutnya adalah tiga orang dari Kecamatan Grobogan. Yakni, perempuan usia 29 tahun dan anaknya yang baru lahir (bayi) serta pria usia 59 tahun.

Kemudian, tambahan kasus terbaru lainnya ada dua orang yang  berasal dari Kecamatan Toroh. Masing-masing, perempuan usia 67 dan 40 tahun.

Untuk tambahan lima kasus terbaru selanjutnya tersebar di lima kecamatan. Yakni, perempuan usia 17 tahun dari Kecamatan Penawangan, pria usia 77 tahun dari Kecamatan Tawangharjo, pria usia 42 tahun dari Kecamatan Ngaringan, pria usia 43 tahun dari Kecamatan Kradenan, dan pria usia 60 tahun dari Kecamatan Geyer.

“Dari 20 pasien baru ini, sebanyak 18 orang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi. Sedangkan dua orang lainnya dirawat di RS Islam Purwodadi,” imbuhnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...