Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Orang Sembuh, Kasus Baru Corona di Grobogan Tambah Delapan

MURIANEWS, Grobogan – Setelah menjalani perawatan beberapa pekan, dua pasien dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Minggu (12/7/2020).

Yakni, perempuan usia 65 tahun dari Kecamatan Gubug, dan anak perempuan usia enam tahun dari Kecamatan Tegowanu.

“Dalam dua hari terakhir ada pasien yang sembuh. Kemarin, ada lima dan hari ini ada dua yang sembuh. Semoga pasien lainnya juga bisa segera sembuh,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Selain pasien sembuh, lanjut Endang, perkembangan pada hari ini juga terdapat penambahan delapan kasus positif Covid-19 baru yang tersebar di enam kecamatan.

Terdiri dari, perempuan usia 29 dan 38 tahun dari Kecamatan Tegowanu serta perempuan usia 57 dan 59 tahun dari Kecamatan Godong.

Selanjutnya, pria usia 58 tahun dari Kecamatan Penawangan dan pria usia 27 tahun dari Kecamatan Purwodadi. Dua pasien baru lainnya adalah anak perempuan usia delapan tahun dari Kecamatan Toroh dan perempuan usia 50 tahun dari Kecamatan Grobogan.

“Dari delapan pasien baru ini, tujuh orang di antarnya ada kaitan dengan kasus yang muncul sebelumnya. Untuk pasien yang dari Kecamatan Purwodadi tidak ada kaitan dengan kasus sebelumnya. Yang bersangkutan ini ada riwayat pulang kerja dari Kalimantan,” jelas Kepala BPBD Grobogan itu.

Endang menambahkan, dari delapan pasien baru ini, empat orang dirawat di RSUD Ki Getas Pendowo Gubug. Kemudian, dua orang di RSUD Purwodadi dan dua lagi di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Dengan perkembangan terbaru tersebut, total kasus positif corona di Grobogan hingga saat ini ada 158 orang. Rinciannya, 18 meninggal, 55 sembuh dan 85 masih dirawat.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...