Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pergoki Pengunjung Tak Bermasker, Plt Bupati Kudus Marahi Pengelola Kedai Kopi

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bersama Polres dan Kodim Kudus menggelar patroli pengaturan kegiatan masyarakat, Sabtu (11/7/2020) malam tadi. Hasilnya, masih banyak ditemui warga berkerumun dan tak pakai masker.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang ikut dalam patroli itu pun marah melihat hal ini. Peristiwa ini terjadi saat tim patroli menyambangi kedai kopi yang berada di Jalan KH Agus Salim.

Di tempat ini Hartopo memergoki jika pengunjung tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Hartopo marah lantaran menurutnya Kudus saat ini zona merah, namun masih banyak warga yang abai.

“Sudah tiga kali saya peringatkan, di coffe shop itu harus ada satgasnya untuk cek suhu dan protokol kesehatan lain. Di sana juga masih saya temui yang tidak memakai masker diperbolehkan masuk,” katanya.

Ia menyatakan semua restoran, kafe, mal, minimarket di Kudus harus mempunyai satgas untuk mengontrol protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengancam akan mencabut izin jika masih menemui tempat umum yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi peringatan terakhir, jika masih tidak diindahkan lagi saya cabut izinnya. Perlu diperhatikan untuk mal, kafe, restoran dan yang lain harus menerapkan protokol kesehatan. Yang diperbolehkan masuk hanya yang pakai masker,” tegasnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mematuhi jam malam. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak masyarakat juga diminta untuk tidak keluar rumah.

“Jam malam mulai pukul 21.00 WIB masih tetap berlaku. Masyarakat harus tetap patuhi itu, jangan malah menganggap new normal itu sudah tidak ada Covid-19,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...