Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mobil yang Diduga Milik Korban Perampokan Ditemukan di Depan SMP 1 Jati Kudus

MURIANEWS, Kudus – Mobil Toyota Kijang Innova Reborn bernomor polisi K 9369 DT yang diduga milik seorang pengusaha yang menjadi korban perampokan di Kudus, ditemukan di depan SMP 1 Jati, Kudus, Jumat (10/7/2020) malam.

Mobil itu ditengarai ditinggalkan oleh para pelaku usai merampok rumah pengusaha bernama Lim Cahyo Wibowo di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus. Aksi perampokan ini terjadi pada Kamis (9/7/2020) malam.

Radit (19) pedagang yang berada di lokasi mengatakan saat ia membuka dagangannya sekitar pukul 10.00 WIB mobil tersebut sudah terpakir di sana. Mobil itu diparkir di pinggir Jalan Museum Kretek.

“Lokasinya dari jam 10 pagi tadi tetep di situ. Temen sebelah malah bilang sudah dari jam 07.00 WIB mobil sudah ada, kemungkinan dari malam,” katanya

Awalnya warga tidak menaruh curiga dengan keberadaan mobil tersebut. Warga tak mengira jika mobil itu terkait dengan aksi kejahatan.

“Saya sendiri tidak curiga sama sekali, daripagi sudah tidak ada orangnya, tiba-tiba sekitar jam 19.00 WIB ada polisi datang memeriksa mobil itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma membenarkan penemuan mobil yang diduga milik korban perampokan.

“Iya benar (ada mobil yang diduga milik korban dari laporan kapolsek), tim Inafis sedang melakukan pemeriksaan,” terangnya.

Baca juga: 

Hingga berita ini diturunkan tim Inafis Polres Kudus tengah melakukan pemeriksaan dan mengamankan barang bukti Toyota Kijang Innova K 9369 DT yang diduga milik korban.

Dari pantauan di lapangan, di dalam mobil terdapat kaus warna hitam. Namun belum bisa dipastikan kaus itu milik salah satu pelaku atau tidak.

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok menyatroni rumah pemilik toko sparepart mobil Indah Jaya Kudus, Lim Cahyo Wibowo. Pelaku sebanyak empat orang bersenjata tajam.

Dalam aksinya, para pelaku menyekap penghuni rumah dan menguras barang berharga termasuk satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn. Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...