Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting Listrik, Rumah Warga Truwolu Grobogan Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran terjadi di Desa Truwolu, Kecamatan Ngaringan, Jumat (10/7/2020). Kebakaran yang berlangsung menjelang magrib itu menimpa rumah milik Munarti (31), warga Dusun Krajan RT 06, RW 02.

Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho mengatakan, kebakaran diketahui pertama kali oleh pemilik rumah yang sempat mencium bau barang terbakar.

Setelah diperiksa, atap rumahnya sudah tampak kobaran api cukup besar. Selain itu, konektor listrik yang dipakai untuk kulkas tampak terbakar dan menjalar hingga kasur.

Melihat kejadian itu, pemilik rumah lantas berteriak minta tolong. Tidak lama kemudian, warga berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Upaya pemadaman selanjutnya mendapat dukungan dua mobil damkar dari Pos Wirosari.

“Akibat kejadian ini, sekitar 70 persen bagian rumah sempat terbakar dengan tafsir kerugian material sekitar Rp 40 juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tadi,” katanya.

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari konektor listrik yang masih memakai kabel serabut.

Widodo menambahkan, saat kejadian, suami korban tidak ada di rumah karena bekerja di Makassar, sejak tiga pekan lalu. Selama suaminya pergi, korban tinggal di rumah bersama dua anaknya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...