Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus Corona di Grobogan Jadi 144, Kecamatan Kradenan dan Klambu Masih Nihil

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah kasus positif corona di Grobogan kini secara sudah mencapao 144 orang. Hal ini seiring dengan penambahan dua kasus baru pada Jumat (10/7/2020).

Update hari ini ada penambahan dua kasus positif baru. Untuk pasien sembuh dan meninggal nihil,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Endang mengatakan, penambahan dua kasus baru ini berasal dari dua kecamatan. Yakni, perempuan usia 51 tahun dari Kecamatan Toroh yang dirawat di RS Panti Rahayu dan pria usia 39 tahun dari Kecamatan Tegowanu yang dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Keduanya ini merupakan kasus baru atau tidak ada kaitan dengan kasus sebelumnya. Untuk riwayatnya masih kita telusuri termasuk kontak eratnya,” ujarnya.

Dengan tambahan tersebut, total kasus positif corona di Grobogan hingga saat ini ada 144 orang. Rinciannya, 18 pasien meninggal, 48 sembuh, dan 78 pasien masih dirawat.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, dua kecamatan di Grobogan hingga saat ini masih nihil kasus positif corona. Yakni, Kecamatan Klambu dan Kradenan.

“Jumlah kecamatan seluruhnya ada 19. Dari jumlah ini, masih ada dua kecamatan yang sampai saat ini belum pernah ada kasus positif Covid-19. Yakni, Kecamatan Kradenan dan Klambu,” imbuh Endang.

Kasus paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 29 kasus. Urutan selanjutnya adalah Kecamatan Gubug (17), Karangrayung (16), dan Tegowanu (16).

Berikutnya, Kecamatan Penawangan (12), Godong (7), Pulokulon (7), Purwodadi (7), Tawangharjo (6), Brati (6), Tanggungharjo (5), dan Grobogan (4). Untuk Kecamatan Kedungjati (3), Wirosari (3), Ngaringan (3), Geyer (2), dan Gabus (1).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...