Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perampokan Rumah Pengusaha di Kudus, Anjing Dibunuh dan Server CCTV Dibawa Kabur

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus tengah memburu pelaku perampokan di rumah pengusaha bernama Lim Cahyo Wibowo yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kudus. Pelaku ditengarai ada empat orang, dan mereka berhasil membawa sejumlah barang berharga dan mobil milik korban.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Dugaan sementara pelaku masuk melalui kebun kosong di samping rumah korban.

“Sementara ini dugaan pelaku masuk dari pekarangan kosong sebelah selatan rumah korban. Di sana ditemukan dua tangga yang kemungkinan digunakan pelaku untuk masuk,” katanya, Jumat (10/7/2020).

Para pelaku tak hanya membawa kabur barang berharga, server CCTV di rumah korban juga ikut dibawa para pelaku.

“Di rumah korban ada CCTV tapi servernya ikut dibawa pelaku. Pengakuan dari korban, pelaku ada empat orang, dua orang tinggi besar dan dua orang lagi pendek kecil,” terangnya.

Selain menggasak harta berharga dari korban senilai Rp 2 miliar, pelaku juga membunuh anjing penjaga milik korban. Sementara penghuni rumah disekap di dalam kamar, dengan tangan dan mata dilakban.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini masih kami selidiki agar pelaku bisa tetangkap, mohon doanya dan supportnya agar pelaku perampokan tersebut bisa tertangkap,” tandasnya.

Baca: Rampok Satroni Rumah Pengusaha di Kudus, Korban Disekap Kerugian Rp 2 Miliar

Diberitakan sebelumnya, Kawanan perampok menyatroni rumah warga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Kamis (10/7/2020) malam tadi. Para rampok bersenjata tajam ini juga menyekap penghuni rumah dengan mata dan tangan dilakban.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David menyebut jika aksi perampokan itu terjadi antara pukul 21.00-00.15 WIB malam tadi.

Ia mengatakan, saat itu korban, saksi dan pembantu tengah berada di dalam kamar. Kemudian tiba-tiba listrik padam.

Saat korban menghidupkan meteran listrik yang mati, tiba-tiba ada orang bersenjata masuk dan menyekapnya.

Setelah itu pelaku yang diduga ada empat orang yang menggunakan parang (senjata tajam) berhasil mengambil uang tunai, surat berharga, perhiasan dan satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...